Bola Internasional

Euro 2020: Tak Cemas, Pelatih Swiss Justru Sebar 'Psywar' untuk Prancis

Senin, 28 Juni 2021 17:37 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Alex Pantling/Getty Images
Selebrasi pemain Prancis, Karim Benzema usai mencetak gol ke gawang Portugal di Euro 2020. Copyright: © Alex Pantling/Getty Images
Selebrasi pemain Prancis, Karim Benzema usai mencetak gol ke gawang Portugal di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Swiss, Vladimir Petkovic tak merasa cemas saat bertemu dengan Prancis di babak 16 besar Euro 2020, sebaliknya ia merasa antusias dan termotivasi agar bisa memetik kemenangan.

Di atas kertas, Prancis memang jauh lebih diunggulkan dibandingkan dengan Swiss. Mulai dari komposisi pemain hingga kualitas permainan.

Tak hanya itu, di kompetisi ini juga Prancis menyandang status juara dunia sehingga membuat Swiss merasa tertantang dan termotivasi untuk bisa menang atas sang lawan.

“Jelas, pastinya saya merasa senang bisa lolos ke 16 besar meski harus menunggu siapa calon lawan kami dalam beberapa hari dan pada akhirnya kita mendapatkan lawan Prancis,” imbuh Petkovic dilansir Sportsmole.

“Tak peduli dengan omongan banyak orang yang seolah-olah mengatakan kami taka da harapan, tapi lawan Prancis rasa percaya diri kami muncul lebih tinggi karena kami melawan sang juara dunia,” tambahnya.

“Kami jelas harus yakin dan bisa mewujudkan impian kami, dengan momen sulit yang pernah kita hadapi, kita belajar dan mengambil langkah selanjutnya yaitu menang atas Prancis,” sambung pelatih berusia 57 tahun tersebut.