Bola Internasional

Euro 2020: Kroasia Dihantam Badai, Perisic Positif COVID-19 Jelang Kontra Spanyol

Minggu, 27 Juni 2021 10:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© RTL.de
Dari kiri Ivan Perisic dan Ante Rebic, dua pesepakbol Kroasia yang sedang diincar Manchester United Copyright: © RTL.de
Dari kiri Ivan Perisic dan Ante Rebic, dua pesepakbol Kroasia yang sedang diincar Manchester United

INDOSPORT.COM – Striker Kroasia, Ivan Perisic, dinyatakan positif mengidap virus COVID-19. Dirinya bakal melewatkan pertandingan penting babak 16 besar Euro 2020 melawan Spanyol, Senin (28/06/21) malam WIB.

Penyerang yang bermain untuk Inter Milan itu dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani tes usap rutin oleh Federasi Sepak Bola Kroasia. 

Untungnya, Perisic belum sempat menularkannya ke rekan-rekan setim dan staf pelatih dan saat ini dirinya mulai menjalani isolasi selama 10 hari.

“Tim medis sudah mengisolasi Ivan dari anggota tim nasional lainnya,” ujar pernyataan resmi tim Kroasia, dilansir dari The Guardian.

“Kami langsung memberitahukan hasil tes ini kepada otoritas kesehatan, memberikan dokumen yang diperlukan untuk perlindungan dari penyebaran virus corona.”

Diketahuinya hasil positif COVID-19 pada Perisic ini hanya berselang dua hari sebelum dirinya memperkuat timnas Kroasia di babak delapan besar Euro 2020.

Kroasia, tim asuhan Zlatko Dalic ini dijadwalkan menghadapi Spanyol untuk memperebuatkan tiket empat besar Euro 2020 di Parken Stadium, Kopenhagen,  Senin malam WIB besok.

Perisic dipastikan absen di laga perempat final dengan catatan Kroasia lolos. Perisic juga diperkirakan akan absen lagi ketikaKroasia lolos sampai semifinal pada 6 Juli.

Penyerang berusia 32 tahun itu kemungkinan baru bisa tampil andaikan tim berjuluk Vatreni melaju ke final Euro 2020 pada 11 Juli mendatang di Stadion Wembley.

Jadi, bisa dibilang ini akan menjadi pukulan terbesar bagi Kroasia mengingat Perisic merupakan pemain andalan mereka di lini serang selama Euro 2020.