Liga Champions

Diam-diam, Sergio Busquest Catat Statistik Ciamik di Laga Barcelona vs Liverpool

Kamis, 2 Mei 2019 12:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Catherine Ivill/Getty Images
Sergio Busquets mengontrol bola dibayangi oleh Sadio Mane di semifinal Liga Champions: Barcelona vs Liverpool, Kamis (02/05/19). Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Sergio Busquets mengontrol bola dibayangi oleh Sadio Mane di semifinal Liga Champions: Barcelona vs Liverpool, Kamis (02/05/19).

INDOSPORT.COM – Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, mencatatkan statistik yang mengesankan ketika membantu timnya menggilas Liverpool dengan skor 3-0 pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, Kamis (02/05/19) dini hari WIB.

Barcelona secara langsung memberikan penghargaan kepada pemainnya, Sergio Busquets. Melalui akun resmi Twitter, Blaugrana merilis catatan sang pemain yang berkontribusi besar atas kemenangan mereka.

Sebagai gelandang bertahan, Busquets sukses melakukan umpan kepada rekan setimnya sebanyak 63 kali dan melakukan 11 kali penyelamatan bola. Menariknya, Busquets juga mencatat 80 kali berhasil memegang bola.

Pemain Timnas Spanyol itu sendiri sejatinya menjadi momok bagi Liverpool. Sepak terjang Busquets di lini tengah sudah diwanti-wanti oleh Jurgen Klopp sebelum bentrokan berlangsung.

Namun, Busquets tampaknya lolos dari jeratan para pemain Liverpool, yang malam itu lebih fokus pada pergerakan Lionel Messi.

Pemain berusia 30 tahun itu mampu bermain tanpa kehilangan bola, tanpa mendapat tekanan dan selalu mengambil keputusan yang tepat setiap kali mengumpan bola.

Busquets sudah mencatatkan 532 penampilan dan 13 gol sejak didatangkan ke Camp Nou pada tahun 2008 silam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT