Bola Internasional

Jelang Perempat Final Euro 2020, Mancini Lebih Takut Pada Austria Dibanding Belgia

Jumat, 2 Juli 2021 05:28 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
© Carl Recine - Pool/Getty Images
Pelatih Italia Roberto Mancini dan bek Italia Leonardo Bonucci merayakan kemenangannya. Copyright: © Carl Recine - Pool/Getty Images
Pelatih Italia Roberto Mancini dan bek Italia Leonardo Bonucci merayakan kemenangannya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini mengaku lebih takut bertanding melawan Austria dibanding Belgia. Hal itu diungkapkan Mancini jelang laga perempat final Euro 2020.

Sabtu (03/07/21), Belgia akan segera berhadapan dengan Italia di babak perempat final Euro 2020. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Allianz Arena, Jerman pada pukul 02.00 WIB.

Dua pemain Timnas Italia yang sempat dibekap cedera, Giorgio Chiellini dan Alessandro Florenzi terlihat sudah pulih dan mulai berlatih dengan rekan-rekannya.

Kehadiran Chiellini dan Florenzi membuat Roberto Mancini lebih percaya diri menatap laga kontra Belgia. Kini Mancini punya amunisi lengkap untuk mengalahkan tim berjuluk Red Devils tersebut.

"Saya tidak memiliki terlalu banyak keraguan, ada beberapa pilihan untuk dibuat, tetapi kami memiliki ide yang jelas. Mari kita tunggu besok.

Belgia sedang mempersiapkan pertandingan penting dan hal yang sama berlaku untuk kami," ujar pelatih Timnas Italia tersebut dilansir dari Football Italia.

Roberto Mancini mengakui bahwa Belgia punya kekuatan yang tidak boleh disepelekan. Meski demikian, The Red Devils akan tampil sedikit pincang lantaran Kevin De Bruyne dan Eden Hazard tengah dibekap cedera.

Mancini berharap keduanya bisa segera pulih sehingga Belgia akan tampil dengan kekuatan penuh di Euro 2020.

"Mereka telah menjadi tim terbaik di peringkat selama tiga tahun terakhir. Selalu menyenangkan bagi para penggemar untuk melihat semua pemain terbaik di lapangan, itulah yang membuat sepak bola istimewa," sambungnya lagi.