Bola Internasional

Euro 2020: Tak Cukup Ronaldo, Pelatih Hungaria Juga Sindir Prancis dan Jerman

Jumat, 2 Juli 2021 14:12 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sport Bible
Meski sudah tak berjibaku lagi di Euro 2020, pelatih Timnas Hungaria, Marco Rossi masih menebarkan sensasi. Copyright: © Sport Bible
Meski sudah tak berjibaku lagi di Euro 2020, pelatih Timnas Hungaria, Marco Rossi masih menebarkan sensasi.

INDOSPORT.COM – Meski sudah tak berjibaku lagi di Euro 2020, pelatih Timnas Hungaria, Marco Rossi masih menebarkan sensasi dengan komentar-komentarnya.

Sebelumnya, ia sempat melayangkan kritik kepada pemain megabintang sekaligus kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, di mana ia tak suka dengan selebrasi sang pemain yang dianggap berlebihan ketika mencetak gol penalti ke gawang tim besutannya.

Kali ini, setelah mengetahui penghuni Grup F lainnya, yakni Portugal, Prancis, dan Jerman berguguran di babak 16 besar Euro 2020, Marco Rossi melayangkan sindiran untuk ketiga negara tersebut.

Melalui postingan instagramnya, Marco Rossi mengedit foto dirinya yang berada di pantai disusul oleh Ronaldo, lalu bintang muda Prancis, Kylian Mbappe, dan kapten Timnas Jerman, Manuel Neuer yang berada di dekatnya sambil membawa koper.

Dalam postingannya itu juga terlihat ia menulis “Sampai Jumpa di Pantai” dengan kata lain, pelatih Timnas Hungaria itu menyindir ketiga negara yang merupakan unggulan tersebut tak mampu berbuat lebih banyak di pentas Euro 2020.

Rossi pernah menghebohkan Euro 2020, ketika ia mengkritik pedas selebrasi Ronaldo saat timnya dikalahkan Portugal dengan skor 0-3.

Pemain Juventus itu sendiri mengemas dua gol di mana salah satunya tercipta melalui titik putih penalti.

Marco Rossi sebenarnya tidak mempermasalahkan penalti tersebut, namun yang ia kesal adalah selebrasi yang dilakukan oleh Ronaldo.

“Jujur saja, Ronaldo itu seorang juara sejati, tapi kadang dia bisa sangat menyebalkan. Setelah mencetak penalti melawan kami, coba lihat selebrasinya, seakan-akan dia mencetak gol di final, banyak orang pasti yang sudah tahu ini,” keluh Rossi dilansir SportBible.

Portugal tumbang di babak 16 besar Euro 2020 usai dibekuk oleh Belgia dengan skor 0-1, lalu Prancis kalah dari Swiss melalui adu penalti setelah bermain imbang 3-3, kemudian terakhir Jerman takluk dari Inggris dengan skor 0-2.

Dengan demikian, selesai sudah perjalanan Grup Neraka Euro 2020 yang tergabung di Grup F bersama Hungaria.