Liga Indonesia

Masih Adaptasi, Joko Susilo Maklumi Performa 'Memble' Pemain Asing Persik

Jumat, 2 Juli 2021 10:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik
Tiga pemain asing Persik dari depan: Arthur Felix (Brasil), Youssef Ezzejari (Spanyol) dan Ibrahim Bahsoun (Lebanon). Copyright: © MO Persik
Tiga pemain asing Persik dari depan: Arthur Felix (Brasil), Youssef Ezzejari (Spanyol) dan Ibrahim Bahsoun (Lebanon).

INDOSPORT.COM - Pelatih Joko Susilo meminta publik sepak bola di Kota Tahu untuk tidak menaruh ekspektasi terlalu tinggi kepada para pemain asing yang baru bergabung dengan Persik Kediri pekan ini.

Permintaan itu dilayangkan karena mereka masih menjalani masa adaptasi. Faktor itulah yang membuat performa legiun asing Persik belum sesuai harapan.

"Kalau kita berekspektasi terlalu tinggi, ya jangan dulu. Mereka juga manusia (butuh adaptasi)," cetus Joko Susilo kepada awak media, Kamis (1/7/21).

Keinginan untuk melihat mereka tampil trengginas pada sepasang laga uji coba memang tak terlaksana. Baik Youssef Ezzejjari Lhasnaoui, Ibrahim Bahsoun, dan Arthur Felix Silva mendapatkan porsi bermain berbeda saat Persik mengalahkan KS Tiga Naga 1-0, Selasa (29/6/21).

Dalam laga uji coba kedua, tiga nama itu tampil cukup atraktif. Youssef Ezzejjari Lhasnaoui dan Ibrahim Bahsoun masing-masing mencetak dua gol pada kemenangan 7-0 atas Kediri Selection, Rabu (30/6/21).

"Tentu saja belum maksimal. Kami juga memahami kondisi mereka," kata pelatih berlisensi AFC Pro yang sempat menangani Arema FC tersebut.