Liga Indonesia

Robert Alberts Ungkap Bintang Muda Persib Sempat Dipantau Ajax Amsterdam

Jumat, 2 Juli 2021 20:23 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts mengungkap kabar bahwa gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, ternyata sempat dipantau oleh pemandu bakat klub Ajax Amsterdam. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts mengungkap kabar bahwa gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, ternyata sempat dipantau oleh pemandu bakat klub Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM – Robert Rene Alberts mengungkap kabar bahwa gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, ternyata sempat dipantau oleh pemandu bakat klub Ajax Amsterdam.

Menurut Robert Alberts, sebelum ada tawaran dari klub asal Montenegro, Beckham Putra yang merupakan adik kandung Gian Zola sempat menjadi sorotan Ajax Amsterdam. Bahkan, pihak Ajax sudah menjalin komunikasi dengannya.

"Tahun lalu saya sudah berdiskusi dengan Ajax Amsterdam, jauh sebelum ada tawaran dari Montenegro atau Serbia. Itu juga sebelum dia mengalami cedera," kata Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, pandu bakat Ajax sempat memantau penampilan Beckham Putra Nugraha saat sedang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19.

"Jadi saya berdiskusi dengan Ajax soal Beckham dan Ajax pernah mengirim pemandu bakatnya ke Serbia atau Montenegro atau Kroasia, intinya tempat tim nasional U-19 berada tahun lalu," ucapnya.

Hanya saja, kesempatan Beckham untuk direkrut Ajax semakin kecil, lantaran saat itu pemain jebolan Diklat Persib ini jarang mendapat kesempatan bermain di Timnas Indonesia U-19.

"Jadi Ajax sebenarnya ingin mengobservasi Beckham, akan tetapi Beckham tidak mendapat banyak menit bermain," ungkap mantan pelatih PSM Makassar ini.

"Jadi pemandu bakat dari Ajax berkata pada saya 'maaf Beckham tidak banyak tampil untuk tim nasional sehingga kami tidak bisa menilainya, kami tidak bisa berbuat apapun'.  Lalu covid juga kini mulai kembali melonjak sehingga sulit bagi pemain untuk pergi ke Eropa karena situasi covid tersebut," jelas Robert Alberts.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%