Liga Italia

10 Pemain Termahal Italia Saat Ini, Tak Ada Nama dari AC Milan

Sabtu, 3 Juli 2021 13:12 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© BEN STANSALL/POOL/AFP via Getty Images
Para pemain Italia merayakan kemenangan atas Austria setelah perpanjangan waktu dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2020. Copyright: © BEN STANSALL/POOL/AFP via Getty Images
Para pemain Italia merayakan kemenangan atas Austria setelah perpanjangan waktu dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Tak ada nama bintang yang berasal dari AC Milan dalam daftar sepuluh pemain termahal Italia saat ini.

AC Milan tidak menyumbangkan satu nama pun dalam daftar sepuluh pemain termahal Italia keluaran Centre International d’Etude du Sport atau International Centre for Sport Studies (CIES).

Sesuatu yang wajar mengingat tak ada nama pemain dari AC Milan yang ikut berlaga bersama Italia di gelaran Euro 2020.

Seperti diketahui, Roberto Mancini tidak memanggil satu pun pemain dari AC Milan untuk dibawa ke turnamen bergengsi Eropa empat tahunan ini.

Italia sendiri tengah menikmati periode terbaiknya saat ini. Mengandaskan perlawanan Belgia di perempatfinal dengan skor 1-2, Italia berhak melaju ke babak semifinal dan semakin dekat dengan tangga juara.

Beberapa nama dalam daftar ini harganya naik drastis. Penampilan menawan yang ditampilkan di Euro 2020 menjadi alasan di balik lonjakan harganya tersebut.

Ada tiga klub yang mendominasi daftar sepuluh pemain termahal Italia versi CIES ini, yaitu Inter Milan, Napoli, dan Sassuolo.

Inter Milan, Napoli, dan Sassuolo diketahui masing-masing menyumbangkan dua pemain. Sementara sisanya terbagi rata dari Juventus, Chelsea, Lazio, dan AS Roma.