Bola Internasional

3 Alasan Denmark Bisa Bungkam Ceko dan Ulangi Kenangan di Euro 1992

Sabtu, 3 Juli 2021 13:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Republik Ceko vs Denmark (Euforia Eropa). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Republik Ceko vs Denmark (Euforia Eropa).

INDOSPORT.COM – Berikut 3 alasan mengapa Denmark bisa mengalahkan Ceko di perempat final Euro 2020 dan melanjutkan mimpinya untuk mengulangi keberhasilan di tahun 1992.

Duel kuda hitam akan tersaji saat Ceko berjumpa Denmark di babak perempat final Euro 2020 di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Sabtu (03/07/21) WIB.

Ceko berhasil melangkah ke babak perempat final setelah secara mengejutkan mampu menumbangkan tim unggulan, Belanda dengan skor 2-0.

Sedangkan Denmark berhasil melangkah ke perempat final dengan meyakinkan setelah mengalahka Wales dengan skor telak 4-0.

Kini kedua tim kedua tim tersebut harus saling tikam untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal Euro 2020 sembari menanti calon lawannya yakni antara Inggris dan Ukraina.

Berstatus kuda hitam, duel kedua tim diyakini akan berlangsung dengan intensitas tinggi. Apalagi keduanya ingin mengulang sejarah di ajang ini.

Ceko ingin menuntaskan sejarah saat mereka menjadi kampiun kala memenangkan Euro 1976 saat negaranya masih bernama Cekoslovakia.

Sedangkan saat resmi berdiri sendiri, pencapaian terbaik Ceko yang hanya menjadi Runner Up di Euro 1996 karena tumbang akibat aturan Golden Goal dari Jerman.

Sedangkan Denmark dengan keyakinan tinggi ingin mengulangi pencapaian seniornya yang mampu menjuarai Euro pada tahun 1992.

Dengan sejarah yang hampir sama, Denmark mungkin akan lebih diunggulkan oleh banyak orang. Apalagi jika melihat 3 alasan mengapa tim Dinamit bisa menyingkirkan Ceko dari Euro 2020.