Liga Indonesia

Bek Anyar Sriwijaya FC Tak Mau Liga 2 Musim 2020 Terulang

Sabtu, 3 Juli 2021 22:16 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Herry Ibrahim
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Bek Sriwijaya FC, Valentino Telaubun. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Bek Sriwijaya FC, Valentino Telaubun.

INDOSPORT.COM - Penggawa Sriwijaya FC tentunya sangat kecewa atas penundaan Liga 2 2021, yang tadinya akan bergulir pertengahan bulan Juli.

Saat mendengar kabar buruk ini, pemain langsung teringat dengan musim 2020. Kala itu saat pandemic Covid-19 baru masuk ke Indonesia Liga terhenti, kemudian beberapa kali hendak digelar tapi ditunda.

Hingga pada akhirnya PSSI dan PT LIB menghentikan Liga dan mengulirkan kompetisi Liga 2 musim 2021. Trauma akan masa buruk itu masih terasa dan sangat membekas.

Pemain Sriwijaya FC, Valentino Telaubun berharap musim 2020 tidak terulang lagi di musim ini. Ia berharap kompetisi secepatnya bisa bergulir dalam waktu dekat ini.

“Sebagai pemain saya pikir tidak bagus kalau Liga Indonesia ditiadakan karena ini tentang kehidupan sebagai pesepakbola profesional,” kata Valentino, Jumat (02/07/21).

Karena itu, mantan pemain Persipura Jayapura itu berharap Liga Indonesia hanya ditunda, dan tidak dihentikan seperti kejadian tahun 2020.

“Saat ini kami tetap melakukan aktivitas latihan seperti biasa sambil melihat perkembangan selanjutnya. Saya juga menjaga pola makan yang sehat, istirahat yang bagus dan tetap mematuhi protokol kesehatan agar terjaga kesehatan di masa pandemi sekarang ini,” tegas dia.