Bola Internasional

Hasil Euro 2020 Belgia vs Italia: Invincible Azzurri Berlanjut ke Semifinal

Sabtu, 3 Juli 2021 04:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Matteo Ciambelli/DeFodi Images via Getty Images
Hasil Euro 2020: Belga vs Italia Copyright: © Matteo Ciambelli/DeFodi Images via Getty Images
Hasil Euro 2020: Belga vs Italia

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan perempat final Euro 2020 antara Belgia vs Italia pada Sabtu (03/07/21) dini hari WIB, skor tipis pastikan langkah Azzurri ke semifinal.

Bertanding di Allianz Arena, sepanjang babak pertama alur permainan cukup berimbang bagi kedua kesebelasan. Silih berganti serangan berhasil dilancarkan Belgia dan Italia.

Pada menit ke-13’, stadion bergemuruh saat tendangan bebas Insigne mampu dimaksimalkan Bonucci menjadi gol. Namun sayang, dalam tayangan VAR terlihat jika bek Juventus tersebut telah berada di posisi offside.

Tersentak dengan gol yang dianulir tersebut, Belgia bangkit dan lancarkan serangan. Sebuah gerakan cepat yang indah dilakukan De Bruyne hingga ke depan kotak penalti.

Sang pemain punya ruang tembak, namun sayang arah sepakannya masih bisa dibaca dengan sempurna oleh Donnarumma

Drama terjadi di sepuluh menit akhir jelang babak pertama berakhir, di mana tiga gol tercipta buat masing-masing tim.

Menit ke-31’, Italia berhasil memimpin 1-0 setelah pergerakan Barella yang memaksimalkan kemelut di kotak penalti Belgia, sukses lepaskan sepakan keras dan tak mampu dihadang penjaga gawang.

Tak berselang lama, Italia makin berada di atas angin setelah Lorenzo Insigne melakukan cutting inside dari sayap kiri dan lepaskan tembakan keras.

Arah bola mengarah melengkung ke dalam gawang, Courtois coba menghentikan dengan terbang langsung ke sudut kanan atas gawang. Tapi usahanya tak membuahkan hasil, bola tetap masuk dan mengubah skor 0-2.

Di masa injury time, Belgia sukses perkecil ketertinggalan lewat tendangan penalti Lukaku setelah sebelumnya Di Lorenzo menjatuhkan Doku di kotak terlarang. Hingga jeda turun minum, skor 1-2 jadi hasil sementara.