Bola Internasional

Redup di Euro 2020, Kini Joao Felix Malah Cedera Parah

Jumat, 2 Juli 2021 22:39 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Joaquin Corchero / Europa Press Sports via Getty Images
Joao Felix saat membela Timnas Portugal di Euro 2020. Copyright: © Joaquin Corchero / Europa Press Sports via Getty Images
Joao Felix saat membela Timnas Portugal di Euro 2020.

INDOSPORTS.COM - Nasib malang menimpa bintang tim nasional Portugal, Joao Felix, sepulang dari membela negaranya di Euro 2020. Pasca tidak kebagian banyak menit bermain, gelandang serang 21 tahun tersebut justru dikabarkan cedera engkel.

Hal ini dikonfirmasi oleh Atletico Madrid selaku klub yang menaungi Felix. Demi mempercepat kesembuhannya sang youngster dikirim ke meja bedah walau belum ada konfirmasi kapan ia bisa kembali beraksi.

"Joao Felix akan menjalani operasi untuk engkel kaki kanannya di Porto pada Jum'at (02/07/2021). Prosedur akan dilakukan oleh Profesok Niek van Dijk dari Universitas Amsterdam," tulis Atletico di situs resmi mereka.

"Tim dokter klub juga akan mendampingi Joao. Untuk sementara waktu sang pemain harus menepi dari lapangan," tambah pernyataan itu lagi.

Musim Felix di 2020/2021 lalu sebenarnya berjalan cukup lancar. Sempat dianggap kurang konsisten di tahun pertamanya bersama Atletico usai menuntaskan kepindahan senilai 127 juta Euro dari Benfica, sang pemuda potensial mulai sanggup menyemen satu posisi di starting XI.

Bermain sebanyak 31 kali di ajang La Liga Felix yang menyumbangkan tujuh gol dan lima assist pun sukses mengantar Los Rojiblancos menjadi kampiun. Atletico kembali menjadi tim nomor satu di Spanyol setelah terakhir kali meraih prestasi serupa di 2013/2014.