Bola Internasional

3 Pemain Kunci Italia yang Bisa Bikin Belgia Kocar-kacir di Euro 2020

Jumat, 2 Juli 2021 19:13 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Belgia vs Italia (Euforia Eropa). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Belgia vs Italia (Euforia Eropa).

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain Italia yang bisa membuat peringkat 1 dunia, Belgia, kocar-kacir di babak perempat final Euro 2020.

Final kepagian antara dua kandidat juara yakni Belgia dan Italia akan menjadi sorotan utama di babak 8 besar atau perempat final Euro 2020.

Sematan ‘final kepagian’ ini mengacu pada laju kedua tim di Euro 2020. Baik Belgia dan Italia sama sekali belum merasakan kekalahan sejak fase grup.

Bahkan, catatan apik itu dibarengi dengan apiknya pertahanan kedua tim. Diketahui, Belgia dan Italia sama-sama baru kebobolan satu gol hingga babak perempat final.

Belgia dan Italia terbilang tajam di Euro 2020 ini. Hingga perempat final, kedua tim masing-masing telah mencetak delapan gol dan sembilan gol.

Dengan materi kelas dunia di tubuh kedua tim, laga Belgia vs Italia menjadi laga yang paling menarik bila dibandingka laga lainnya di babak perempat final.

Sulit untuk memprediksi siapa yang akan memenangkan laga ini. Dengan komposisi pemainnya, lag dengan tensi panas akan dipertontonkan.

Belgia dikenal andal dalam bertahan, pun sama dengan Italia. Kedua tim sama-sama memainkan sepak bola pragmatis yang mengedepankan hasil di akhir laga.

Meski demikian, Italia diyakini akan lebih diunggulkan mengingat sangarnya para pemain yang membela Gli Azzurri dan adanya sosok pelatih berprestasi pada diri Roberto Martinez.

Untuk itu, INDOSPORT akan merangkum 3 pemain Italia yang bisa membuat Belgia kocar-kacir saat keduanya bertemu di perempat final Euro 2020. Siapa saja mereka?