Bola Internasional

Top Skor Euro 2020: Tambah Pundi-Pundi, Xhaqiri dan Lukaku Gagal Gusur Ronaldo

Sabtu, 3 Juli 2021 08:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Ozan Kose/Getty Images
Selebrasi Xherdan Shaqiri usai mencetak gol ketiga Swiss ke gawang Turki. Copyright: © Ozan Kose/Getty Images
Selebrasi Xherdan Shaqiri usai mencetak gol ketiga Swiss ke gawang Turki.

INDOSPORT.COM – Berikut ini top skor sementara Euro 2020 hingga hari ini, Sabtu (03/07/21), di mana Cristiano Ronaldo  masih belum mampu ditembus pemain mana pun.

Babak perempat final Euro 2020 baru saja menyajikan dua pertandingan panas antara empat tim. Dua tim yang dipastikan lolos ke babak semifinal yakni Spanyol dan Belgia.

Spanyol memastikan lolos usai menang secara dramatis lewat adu penalti atas Swiss setelah laga 90 menit berakhir imbang 1-1 dalam laga yang digelar hari Jumat (02/07/21) pukul 23.00 WIB. 

Swiss tertinggal lebih dulu setelah pemainnya Denis Zakaria melakukan gol bunuh diri pada menit ke-8. Beruntung sang kapten Xherdan Shaqiri menyelamatkan muka dengan mencetak gol di menit  68.

Meski Swiss kalah di tos-tosan 1-3 melawan Spanyol, Xherdan Shaqiri ini kini  mengemas tiga gol, yang menempatkan dirinya di  dafatr 10 besar top skor Euro 2020.

Di pertandingan lainnya yakni antara Belgia vs Italia yang berlangsung hari Sabtu dini hari WIB, Romelu Lukaku juga berhasil menambah satu menjadi empat gol yang dikoleksinya.

Penyerang Belgia ini mencetak gol ke gawang Italia. Namun satu golnya tersebut tak mampu membawa Belgia lolos karena Italia berhasil memetik kemenangaan dengan skor 2-1.