Bola Internasional

Walau Kalah dari Italia, Belgia Cetak Bintang Muda Mengerikan di Eropa

Sabtu, 3 Juli 2021 08:06 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters
Belgia berhasil melahirkan bintang muda mengerikan di Eropa, meskipun baru saja tersingkir dari Euro 2020 oleh Italia. Copyright: © Reuters
Belgia berhasil melahirkan bintang muda mengerikan di Eropa, meskipun baru saja tersingkir dari Euro 2020 oleh Italia.

INDOSPORT.COM - Belgia berhasil melahirkan bintang muda mengerikan di Eropa, meskipun baru saja tersingkir dari Euro 2020 oleh Italia.

Seperti diketahui, Belgia harus mengakui keperkasaan Italia di babak 8 besar Euro 2020 pada Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Belgia tak mampu berbuat apa-apa atas ketatnya lini pertahanan Italia yang mereka tunjukkan di Allianz Stadium, Munchen.

Dalam pertandingan tersebut, Belgia harus takluk dari Italia dengan skor 1-2, yang semuanya tercipta pada babak pertama.

Dua gol Italia masing-masing dicetak oleh Nicolo Barella di menit ke-31, dan Lorenzo Insigne di menit ke-44.

Sedangkan satu-satunya gol dari Belgia dicetak oleh striker andalan mereka, Romelu Lukaku, lewat penalti di injury-time babak pertama.

Usai babak pertama, Belgia terus melakukan serangan demi serangan di babak kedua. Penguasaan bola pun berhasil mereka pegang sepenuhnya hingga 56 persen.

Namun, ketatnya lini pertahanan yang ditampilkan oleh para pemain senior Italia seperti Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci membuat Belgia tak berdaya.

Hingga pada akhirnya, Belgia pun menelan kekalahan dengan skor 1-2 dan tersingkir dari ajang Euro 2020.

Meskipun tersingkir, setidaknya muncul secercah harapan baru untuk Timnas Belgia di masa depan karena terlahir sosok bintang muda berbakat di laga tersebut.