Bola Internasional

Seret Eks AC Milan, Courtois Bongkar Alasan Timnya Dipecundangi Italia

Sabtu, 3 Juli 2021 07:46 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© LLUIS GENE/POOL/AFP via Getty Images
Kiper Belgia, Thibaut Courtois mengungkapkan alasan di balik kekalahannya atas Italia di babak 8 besar Euro 2020. Copyright: © LLUIS GENE/POOL/AFP via Getty Images
Kiper Belgia, Thibaut Courtois mengungkapkan alasan di balik kekalahannya atas Italia di babak 8 besar Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Kiper Belgia, Thibaut Courtois mengungkapkan alasan di balik kekalahannya atas Italia di babak 8 besar Euro 2020.

Belgia berhasil dikalahkan Italia dengan skor 1-2 dalam babak perempatfinal Euro 2020 yang digelar di Allianz Arena, Munchen pada Sabtu (3/7/21) dini hari WIB.

Dua gol Italia masing-masing dicetak oleh Nicolo Barella di menit ke-31 dan Lorenzo Insigne di menit ke-44. 

Sedangkan satu gol dari Belgia dicetak oleh Romelu Lukaku dari titik putih di injury-time babak pertama.

Kekalahan tersebut juga membuat pasukan Roberto Martinez gagal melanjutkan catatan tak terkalahkan yang telah dikumpulkan selama 14 laga terakhir.

Melansir laman resmi UEFA, Thibaut Courtois membeberkan alasan kekalahan Red Devils, salah satunya yakni benteng kuat yang dibuat mantan pemain AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

“Ini pukulan keras, tetapi kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami memiliki dua peluang," ujar Courtois.

"Tetapi kiper mereka (Donnarumma) melakukan penyelamatan yang bagus dan saya pikir kami terlalu mudah melepaskan gol pertama. Tetapi Italia pantas menang di sini,” pungkasnya.