Bola Internasional

Hasil Pertandingan 8 Besar Euro 2020 Swiss vs Spanyol: La Furia Roja ke Semifinal

Sabtu, 3 Juli 2021 01:50 WIB
Editor: Juni Adi
© Kirill Kudryavstevl/Getty Images)
Swiss vs Spanyol. Copyright: © Kirill Kudryavstevl/Getty Images)
Swiss vs Spanyol.

INDOSPORT.COM - Timnas Spanyol berhasil melibas perlawanan kuda hitam Swiss di babak 8 besar Euro 2020 pada Jumat (02/07/21) siang WIB, dengan skor adu penalti 3-1 di Saint Petersburg Stadium.

Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga babak kedua waktu normal, dan tak  bisa menambah gol juga di dua kali babak perpanjangan waktu. 

Dengan hasil tersebut, Spanyol berhak lolos ke semifinal dan akan bertemu lawan pemenang laga Belgia vs Italia pada 7 Juli di Stadion Wembley.

Swiss langsung mengambil inisiatif serangan untuk mencuri gol cepat ke gawang Spanyol. Mereka mendapat tembakan jarak jauh pertama melalui Xherdan Shaqiri tapi melebar.

Spanyol berusahan untuk mengimbangi permainan Swiss dengan memainkan umpan-umpan pendek dan penguasaan bola.

Pada menit ke-8 Spanyol membuat kejutan, dengan berhasil mencetak gol. Jordi Alba jadi aktornya dengan tembakan jarak jauh, tapi bola mengenai pemain Swiss dan berbelok arah sehingga gagal diantisipasi. Skkor jadi 0-1.

Tersentak gol pertama, Swiss perlahan membongkar pertahana Spanyol. Tapi permainan cepat mereka kerap membentur tembok kokoh Spanyol.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Swiss malah nyaris kebobolan lagi pada menit ke-17. Koke melepaskan tendangan bebas tapi masih tipis di atas mistar gawang.

Swiss punya beberapa kesempatan menekan Spanyol lewat sepak pojok. Namun sepak pojok Shaqiri belum benar-benar bisa diteruskan oleh rekan-rekannya. Skor 0-1 tak berubah.