Bola Internasional

Cerita Patrik Schick yang Buat Ronaldo Kalang Kabut di Euro 2020

Minggu, 4 Juli 2021 10:51 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Marc Atkins/Getty Images
Selebrasi gol Patrik Schick pada laga Grup D Euro 2020 antara Skotlandia vs Ceko. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Selebrasi gol Patrik Schick pada laga Grup D Euro 2020 antara Skotlandia vs Ceko.

INDOSPORT.COM - Salah satu protagonis Ceko, Patrik Schick disinyalir bisa membuat bintang Portugal, Cristiano Ronaldo kalang kabut di Euro 2020.

Meskipun perjalanan Patrik Schick bersama Timnas Ceko di Euro 2020 harus terhenti usai takluk atas Denmark pada babak perempatfinal, Minggu (4/7/21), namun prestasinya bisa membuat Ronaldo gugup.

Dalam pertemuan Ceko vs Denmark di babak 8 besar Euro 2020 yang digelar di Baku Olimpiya Stadionu, Azerbaijan itu, The Locomotive harus menelan kekalahan dengan skor 1-2.

Bermain dominan di babak pertama, Denmark telah membobol gawang Ceko sejak awal pertandingan melalui tendangan Thomas Delaney (5') dan Kasper Dolberg (42').

Tak mau putus asa, Ceko berusaha memberikan perlawanan di babak kedua dengan gol yang dicetak Patrik Schick di menit ke-49.

Namun sayangnya, gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang bisa dihasilkan Ceko sehingga gagal untuk membalikan keadaan hingga akhir pertandingan.

Kendati demikian, gol tunggal tersebut membuat Patrik Schick memperoleh catatan prestasi tersendiri.

Striker Bayer Leverkusen ini berhasil menyetarakan posisinya dengan Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di Euro 2020 dengan perolehan lima gol.

Pencapaian ini tentu saja bisa membuat Ronaldo memanas, pasalnya impian Ronaldo untuk meraih gelar top skor di Euro 2020 telah gagal usai kalah tanpa mencetak satu gol pun di babak 16 besar.