Bola Internasional

Hasil Euro 2020 Republik Ceko vs Denmark: Dinamit Maju ke Semifinal

Minggu, 4 Juli 2021 00:57 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Denmark berhasil lolos ke partai semifinal Euro 2020 setelah mengalahkan Republik Ceko di babak perempat final, Sabtu (03/07/21).

Bertanding di Stadion Olimpik, Denmark menang dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan skuad berjuluk Dinamit itu dicetak oleh Thomas Delaney (5') dan Kasper Dolberg (42').

Sementara itu, Republik Ceko hanya mampu mencetak satu gol balasan melalui sontekan Patrik Schick (49'). Berikut jalannya pertandingan perempat final Euro 2020 antara Republik Ceko vs Denmark.

Babak pertama:
Denmark unggul cepat setelah gol Thomas Delaney tercipta di menit ke-5. Gol tersebut berawal dari umpan crossing Jens Stryger yang kemudian disempurnakan melalui sundulan kepala Delaney.

Setelah itu Denmark kembali mendapat peluang emas di menit ke-13. Mikkel Damsgaard hampir saja mencetak gol, akan tetapi tendangannya dari jarak dekat mampu ditangkap oleh Tomas Vaclik.

Empat menit kemudian, Thomas Delaney hampir mencetak gol kedua. Dia berhasil lolos dari pemain lawan, namun tembakan yang dilepaskannya melebar ke sisi tiang kanan gawang.

Di menit ke-22, giliran Republik Ceko yang mendapatkan peluang. Tomas Holes menerima umpan akurat kemudian melepaskan tembakan cepat ke sisi kiri gawang.

Meski demikian, Kasper Scheichel mampu menunjukkan skillnya untuk melakukan penyelamatan. Memasuki menit ke-42, Denmark mendapatkan berkah gol kedua. Kasper Dolberg menyambut umpan crossing dari Joakim Maehle.

Dia lalu melepaskan sebuah tembakan akurat yang melesat masuk ke atap dalam gawang. Skor 2-0 bertahan hingga akhir babak pertama, Denmark untuk sementara unggul atas Republik Ceko.