In-depth

3 Bintang Tottenham yang Diuntungkan Kehadiran Nuno Espirito Santo

Sabtu, 3 Juli 2021 20:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Tottenham Hotspur resmi menunjuk Nuno Espirito Santo jadi manajer baru. Berikut 3 pemain The Lilywhites yang akan diuntungkan dengan kehadiran si pria Portugal. Copyright: © Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Tottenham Hotspur resmi menunjuk Nuno Espirito Santo jadi manajer baru. Berikut 3 pemain The Lilywhites yang akan diuntungkan dengan kehadiran si pria Portugal.

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur resmi menunjuk Nuno Espirito Santo jadi manajer baru. Berikut 3 pemain The Lilywhites yang akan diuntungkan dengan kehadiran si pria Portugal.

Musim panas ini menjadi momen sibuk bagi Tottenham Hotspur. Namun, alih-alih sibuk mencari pemain baru, The Lilywhites lebih sibuk memburu manajer baru.

Seperti diketahui, upaya Tottenham dalam mencari manajer permanen memang tidak berjalan lancar. Mereka bahkan sempat mengalami 3 kegagalan beruntun saat mendekati Antonio Conte, Paulo Fonseca, dan Gennaro Gattuso.

Meski demikian, manajemen Spurs kini bisa mulai bernapas lega setelah mendapatkan pelatih baru yakni Nuno Espirito Santo.

Dalam pernyataan resminya, manajemen klub menyebut bahwa pria Portugal itu diikat kontrak berdurasi 2 tahun hingga 30 Juni 2023.

Seperti diketahui, sebelum resmi ditunjuk menjadi manajer baru Son Heung-min dkk, Nuno Espirito Santo memang menganggur setelah baru saja meninggalkan Wolverhampton Wanderers.

Penunjukan ini sejatinya sempat ditentang penggemar Spurs. Pasalnya, Santo dinilai tak punya kapasitas untuk membawa Tottenham meraih gelar juara.

Namun, petinggi Tottenham yakni Daniel Levy punya pendapat berbeda. "Saya telah berbicara soal perlunya mengembalikan DNA inti kami yakni bermain menyerang, menghibur dan Fabio (Paratici) serta saya percaya Nuno adalah orang yang tepat," katanya.

Sebagai informasi, selama membesut Wolverhampton, Nuno Espirito Santo memang sukses membawa Wolves menjadi tim yang atraktif.

Usai membawa tim tersebut promosi ke kasta teratas Liga Inggris di musim pertamanya, ia 2 kali membawa Rui Patrico dkk menembus 10 besar dan bahkan sempat meloloskan mereka ke perempat final Liga Europa.

Di sisi lain, kehadiran Nuno Espirito Santo diyakini bisa membangkitkan sejumlah pemain Tottenham yang tampil jeblok musim lalu, baik karena kecocokan pola permainan maupun alasan lainnya.

Lantas, siapa saja bintang Tottenham Hotspur yang bakal bangkit kembali dengan kehadiran Nuno Santo? Berikut ulasannya: