In-depth

3 Bintang Wolverhampton yang Bisa Dibawa Nuno Espirito Santo ke Tottenham Hotspur

Sabtu, 26 Juni 2021 12:12 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Nuno Espirito Santo jadi kandidat kuat manajer Tottenham Hotspur. Termasuk pengganti Harry Kane, berikut ini 3 bintang Wolverhampton Wanderers yang bisa ia bawa. Copyright: © Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Nuno Espirito Santo jadi kandidat kuat manajer Tottenham Hotspur. Termasuk pengganti Harry Kane, berikut ini 3 bintang Wolverhampton Wanderers yang bisa ia bawa.

INDOSPORT.COMNuno Espirito Santo jadi kandidat kuat manajer Tottenham Hotspur. Termasuk pengganti Harry Kane, berikut ini 3 bintang Wolverhampton Wanderers yang bisa ia bawa.

Tottenham Hotspur menjadi tim yang sibuk di bursa transfer musim panas ini. Namun, alih-alih memburu pemain anyar, mereka justru lebih sibuk mencari manajer baru.

Seperti diketahui, sejak memecat Jose Mourinho tengah musim lalu, Spurs hanya mengangkat Ryan Mason sebagai manajer interim.

Seiring berakhirnya musim 2020/2021, The Lilywhites pun santer dikaitkan dengan sejumlah manajer papan atas.

Namun, upaya mereka mencari manajer baru berujung bencana. Tottenham 3 kali beruntun gagal mencapai kesepakatan dengan 3 kandidat yakni Antonio Conte, Paulo Fonseca, dan Gennaro Gattuso.

Tim London Utara ini kemudian sempat disebut meminati eks pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dan Julen Lopetegui, mantan juru taktik Real Madrid. Namun, langkah ini juga tak terwujud.

Meski demikian, perburuan manajer baru Son Heung-min dkk tampaknya akan segera berakhir. Pasalnya, dilansir Daily Mail, Nuno Espirito Santo kini menjadi kandidat kuat untuk mengisi pos tersebut.

Seperti diketahui, Nuno Espirito Santo memang tengah menganggur usai meninggalkan Wolverhampton Wanderers akhir musim lalu.

Pria Portugal itu dinilai punya pengetahuan yang cukup baik tentang Liga Inggris karena sudah melatih di tanah Britania dan memimpin Wolves sejak 2017.

Kinerjanya pun cukup apik dengan berhasil membawa Wolves promosi dari Divisi Championship di musim pertamanya, dan 2 kali membawa Raul Jimenez dkk finis di 10 besar Liga Inggris.

Penunjukan Nuno Espirito Santo pun bisa membuat Tottenham Hotspur untuk bersiap menghadapi musim depan, termasuk dengan bergerak di bursa transfer pemain.

Apalagi, mereka terancam kehilangan penyerang andalan Harry Kane yang belakangan ini santer dikaitkan dengan Manchester City.

Di sisi lain, ada sejumlah mantan anak asuh Nuno Santo di Wolverhampton Wanderes yang berpotensi dibawa serta ke Tottenham Hotspur karena sesuai dengan kebutuhan The Lilywhites.

Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya: