Liga Inggris

Tak Kunjung Dapat Pelatih, Tottenham Hotspur Dekati Murid Jose Mourinho

Jumat, 25 Juni 2021 11:56 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© https://statics.sportskeeda.com/editor/2018/07/77928-1532284608-800.jpg
Nuno Espirito Santo, mantan pelatih Wolverhampton Wanderers. Copyright: © https://statics.sportskeeda.com/editor/2018/07/77928-1532284608-800.jpg
Nuno Espirito Santo, mantan pelatih Wolverhampton Wanderers.

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur mulai mendekati murid Jose Mourinho, yakni Nuno Espirito Santo usai tak kunjung mendapat pelatih untuk musim depan.

Kabar ini pertama dibongkar oleh The Telegraph. Tottenham menjadikan Nuno Espirito Santo sebagai salah satu calon yang akan menukangi Harry Kane dkk.

Disadur dari BBC Sports, langkah Tottenham mendekati Nuno sendiri dikarenakan kesulitan yang didapatkan saat hendak merekrut pelatih anyar.

Sebagaimana diketahui, Tottenham pertama kali mendekati Antonio Conte. Setelah mengadakan negosiasi, eks pelatih Inter Milan tersebut memilih mundur dan menolak tawaran yang dilayangkan Spurs.

Setelahnya, Tottenham Hotspur dan Direktur Olahraga anyarnya, Fabio Paratici, menjalin negosiasi dengan Paulo Fonseca, eks pelatih AS Roma yang digantikan Jose Mourinho.

Namun negosiasi yang tadinya berjalan mulus tersebut harus hancur karena satu dua syarat yang tidak disepakati oleh Fonseca.

Dengan kegagalan mendatangkan dua pelatih kenamaan itulah, Tottenham pun mendekati Nuno Espirito Santo yang baru saja menganggur usai mundur dari jabatannya sebagai pelatih Wolverhampton Wanderers.

Selain Nuno Espirito Santo, Tottenham juga dilaporkan mendekati pelatih Brighton & Hove Albion, Graham Potter. Alhasil, dua nama tersebut menjadi kandidat kuat pelatih The Lilywhites musim depan.

Nuno Espirito Santo sendiri dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik setelah membawa Wolves berprestasi, termasuk saat berhasil menembus perempatfinal Liga Europa 2019/20.

Banyak yang tak mengetahui bahwa Nuno Espirito Santo merupakan anak didik Jose Mourinho, pelatih yang dipecat oleh Tottenham Hotspur pada medio April 2021 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%