Bursa Transfer

Tak Direstui Fans, Tottenham Hotspur Batal Rekrut Gennaro Gattuso

Sabtu, 19 Juni 2021 18:18 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.

INDOSPORT.COM - Para pendukung Tottenham Hotspur menyerukan penolakan ketika klub hendak merekrut mantan pelatih Fiorentina, Gennaro Gattuso untuk menggantikan posisi Jose Mourinho.

Tottenham Hotspur memutuskan untuk memecat Jose Mourinho pada April 2021 lalu setelah pelatih berjuluk The Special One itu gagal membawa Spurs berjaya di Liga Inggris.

Mourinho sempat mampu mengangkat prestasi Tottenham di Liga Inggris 2020-2021.  Spurs pernah bertengger di puncak klasemen awal musim berikutnya. Namun perlahan, performa Tottenham merosot drastis.

Sejak saat itu, Tottenham Hotspur belum menemukan pelatih yang tepat untuk meggantikan Jose Mourinho. Klub berjuluk The Lilywhites itu dilaporkan sempat terpikat pada Gennaro Gattuso.

Namun rencana tersebut ditentang oleh pendukung mereka sendiri. Tagar #NoToGatusso langsung menggelora di jagat maya. Para fans Tottenham Hotspur tidak suka dengan sikap Gennaro Gattuso di masa lalu.

Gattuso sempat melontarkan kalimat yang merendahkan wanita ketika dirinya menjabat sebagai pelatih AC Milan. Gattuso pernah menyerang secara terbuka anak mantan presiden Milan Silvio Berlusconi, Barbara, pada tahun 2013.

Pelatih berusia 43 tahun tersebut juga sempat berkomentar yang berbau rasisme serta tentang pernikahan sesama jenis.