Bola Internasional

Anjuran Agama Islam Buat Paul Pogba Terhindar dari Hukuman UEFA

Sabtu, 19 Juni 2021 17:01 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Andre Weening/BSR Agency/Getty Images
Anjuran Agama Islam Buat Paul Pogba Terhindar dari Hukuman UEFA. Copyright: © Andre Weening/BSR Agency/Getty Images
Anjuran Agama Islam Buat Paul Pogba Terhindar dari Hukuman UEFA.

INDOSPORT.COM - Setelah Cristiano Ronaldo, bintang timnas Prancis yaitu Paul Pogba juga menjadi sorotan setelah menyingkirkan minuman beralkohol merek Heineken.

Aksi itu dilakukan Paul Pogba ketika konferensi pers pasca pertandingan Prancis kontra Jerman di Euro 2020 pada Rabu (16/06/21) dini hari WIB. Laga itu dimenangkan oleh Prancis dengan skor tipis 1-0.

Aksi Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba yang sengaja menyingkirkan merek minuman sponsor Euro 2020 langsung membuat UEFA geram. UEFA kemudian menyampaikan himbauan kepada seluruh tim peserta Euro agar hal serupa tidak terulang.

"UEFA mengingatkan tim bahwa partnership adalah bagian tak terpisahkan dari turnamen dan menjaga pengembangan sepak bola di penjuru Eropa, termasuk untuk sektor usia dini dan wanita," tulis pernyataan resmi UEFA.

Tidak hanya UEFA, Direktur turnamen Euro 2020 yakni Martin Kelly juga menyampaikan pernyataan keras. Dirinya menyebut kalau  bukan tidak mungkin sanksi bakal dijatuhkan, meski itu tidak berlaku untuk personal pemain.

Akan tetapi, dirinya membuat pengecualian. Seperti Paul Pogba yang beragama Islam akan dipersilahkan menyingkirkan botol minuman yang mengandung alkohol.

"Kami tidak akan pernah menghukum atau mendenda pemain langsung dari sisi UEFA, kami melakukan ini selalu melalui federasi, lalu mereka yang akan melihat untuk kemudian bertindak," kata Martin Kelly dilansir dari reuters.

"Kami punya regulasi yang sudah ditandatangai oleh federasi. Tapi kalau karena alasan agama, mereka tidak perlu punya botol di sana," tuturnya menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%