Bursa Transfer

Tertolak Lagi, Tottenham Hotspur Gagal Boyong Eks Pelatih Real Madrid

Kamis, 24 Juni 2021 12:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Getty Images
Julen Lopetegui (kiri) eks pelatih Real Madrid yang kini tukangi Sevilla menolak tawaran jadi pelatih Tottenham Hotspur pada bursa transfer kali ini. Copyright: © Getty Images
Julen Lopetegui (kiri) eks pelatih Real Madrid yang kini tukangi Sevilla menolak tawaran jadi pelatih Tottenham Hotspur pada bursa transfer kali ini.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer kali ini jadi satu-satunya kesempatan Tottenham Hostpur untuk membangun kekuatan. Alih-alih dapatkan pengganti ideal Jose Mourinho, mereka malah ditolak Julen Lopetegui eks Real Madrid yang kini tukangi Sevilla.

Semenjak pecat The Special One karena alasan pembangkangan sesi latihan, Spurs sebenarnya begitu kebingungan mencari sosok juru taktik baru. Maklum saja, sudah beberapa kali tim yang berambisi raih trofi ini tertolak pelatih-pelatih ternama.

Sebut saja Antonio Conte yang punya nama harum di berbagai klub-klub besar seperti Chelsea, Juventus, dan terbaru Inter Milan. Kebetulan saja, usai sumbang Scudetto untuk Nerazzurri, pelatih asal Italia ini putuskan undur diri karena tak sepaham dengan manajemen.

Hanya saja kesepakatan untuk menggaetnya kandas ditengah jalan karena alasan persyaratan tamabahan berupa staf dan mahar tinggi demi belanja pemain baru. Tak cuma Conte, ada kandidat lain seperti: Paulo Fonseca, Mauricio Pochettino, dan Gennaro Gattuso.

Sayang beribu sayang, kandidat-kandidat lain itu juga secara tegas menolak tukangi Tottenhamn Hotspur yang kini masih ditangani pelatih sementara Ryan Mason. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, laporan Daily Mail juga menuturkan mereka ditolak Julen Lopetegui.

Hal ini diungkapkan oleh presiden Sevilla, Jose Castro yang berkata: "Julen menelpon saya dan berkata bahwa dia mendapat tawaran menggiurkan dari Tottenham. Namun dia berkata lebih termotivasi tetap bertahan di sini," dilansir Cadena SER.

"Kami (Sevilla) langsung percaya dengan dedikasinya dan berikan tawaran perpanjangan kontrak dua tahun, saya yakin dia akan persembahkan gelar lagi bagi klub. Anda bisa lihat kemampuan kepemimpinannya, dia sangat bahagia bisa ada di sini," tutupnya.