In-depth

Deretan Bintang Terbuang Barcelona yang Bisa Susul Ernesto Valverde ke Tottenham Hotspur

Minggu, 20 Juni 2021 16:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Gagal memboyong Conte, Fonseca, dan Gattuso, Tottenham Hotspur kini memburu Ernesto Valverde. Berikut 3 bintang Barcelona yang bisa menyusul Valverde ke London. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Gagal memboyong Conte, Fonseca, dan Gattuso, Tottenham Hotspur kini memburu Ernesto Valverde. Berikut 3 bintang Barcelona yang bisa menyusul Valverde ke London.

INDOSPORT.COM – Gagal memboyong Conte, Fonseca, dan Gattuso, Tottenham Hotspur kini memburu Ernesto Valverde. Berikut 3 bintang Barcelona yang bisa menyusul Valverde ke London.

Bursa transfer musim panas ini menjadi momen yang sangat sibuk bagi Tottenham Hotspur. Namun, alih-alih sibuk memburu pemain, The Lilywhites justru lebih sibuk memburu manajer baru.

Tengah musim lalu Tottenham memang mendepak Jose Mourinho akibat performa tim yang melorot. Mereka kemudian mengangkat Ryan Mason sebagai manajer sementara hingga akhir musim. Kini, dengan berakhirnya musim 2020/2021, Spurs pun mulai bergerak untuk mendatangkan manajer baru.

Namun, upaya Spurs memboyong juru taktik baru berubah menjadi bencana. Mereka 3 kali beruntun gagal meraih kesepakatan dengan calon manajer baru meski disebut sudah sangat dekat, dengan ketiga sosok yang dimaksud adalah Antonio Conte, Paulo Fonseca, dan Gennaro Gattuso.

Pasca hattrick kegagalan ini, manajemen klub bergerak cepat. Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Tottenham kini sudah mendapatkan target baru yang terbilang cukup mengejutkan karena jarang dikaitkan dengan mereka, yakni Ernesto Valverde.

Seperti diketahui, Valverde memang masih menganggur usai dipecat Barcelona pada Januari 2020 lalu. Meski Blaugrana menunjukkan penurunan performa di akhir masa kepelatihannya, performa Valverde di Camp Nou secara keseluruhan terbilang cukup baik.

Terbukti, selama 2,5 tahun melatih Lionel Messi dkk, ia sukses membawa anak asuhnya memenangi LaLiga Spanyol 2 kali beruntun pada 2017/2018 dan 2018/2019.

Ia juga berhasil menghadirkan trofi Copa del Rey 2017/2018, yang membuatnya sukses meraih gelar ganda di musim perdananya membesut Barcelona.

Meski tak punya pengalaman melatih di luar Spanyol, pengalaman juara itu dinilai bisa membatu Valverde membawa Tottenham untuk bersaing meraih gelar.

Selain itu, statusnya yang menganggur membuat negosiasi bakal lebih mudah dilakukan dibandingkan dengan kandidat lain seperti Eric ten Hag yang  saat ini melatih Ajax.

Di sisi lain, kedatangan Ernesto Valverde membuka peluang kehadiran sejumlah bintang Barcelona ke Tottenham Hotspur. Apalagi, memang ada sejumlah pemain yang dulu sempat jadi andalan Valverde tapi kini tertepikan dari skuat Barcelona, dan sesuai dengan kebutuhan Tottenham.

Siapa saja para pemain yang dimaksud? Berikut ini ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
60%