In-depth

3 Bintang Napoli yang Bisa Dibawa Gennaro Gattuso ke Tottenham Hotspur

Jumat, 18 Juni 2021 17:03 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© MB Media/Getty Images
Gagal mendapatkan Paulo Fonseca, Tottenham Hotspur beralih memburu Gennaro Gattuso. Berikut 3 bintang Napoli yang bisa Gattuso bawa ke klub London Utara itu. Copyright: © MB Media/Getty Images
Gagal mendapatkan Paulo Fonseca, Tottenham Hotspur beralih memburu Gennaro Gattuso. Berikut 3 bintang Napoli yang bisa Gattuso bawa ke klub London Utara itu.

INDOSPORT.COM – Gagal mendapatkan Paulo Fonseca, Tottenham Hotspur beralih memburu Gennaro Gattuso. Berikut 3 bintang Napoli yang bisa Gattuso bawa ke klub London Utara itu.

Tottenham Hotspur mengambil keputusan besar tengah musim lalu dengan mendepak Jose Mourinho. Apalagi, The Lilywhites tidak lantas mencari manajer baru dan lebih memilih mengangkat Ryan Mason sebagai manajer interim hingga akhir musim.

Seiring berakhirnya musim 2020/2021 lalu, The Lilywhites pun santer dikaitkan dengan sejumlah manajer papan atas, guna membangkitkan mereka musim depan, setelah hanya finis di peringkat 7 Liga Inggris bersama Mason.

Nama-nama seperti Massimiliano Allegri, Maurizio Sarri, hingga Mauricio Pochettino dan Antonio Conte pun santer berembus. Namun, pada akhirnya tak satu pun dari bidikan itu gagal didapatkan.

Tottenham pun kemudian dikabarkan membidik Paulo Fonseca, yang uniknya baru saja didepak AS Roma untuk digantikan Jose Mourinho. Sayangnya, The Lilywhites juga gagal mengamankan jasa Fonseca karena tidak tercapai kesepakatan tentang masalah finansial.

Kegagalan mendapatkan Fonseca pun membuat Spurs bergerak cepat. Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, manajemen The Lilywhites beralih mengejar Gennaro Gattuso.

Seperti diketahui, eks gelandang AC Milan itu baru saja meninggalkan posnya sebagai pelatih Fiorentina, meski baru memegang jabatan tersebut 22 hari. Perpisahan ini diduga karena manajemen klub menolak mendatangkan pemain yang diinginkan oleh pria berjuluk si Badak ini.

Sebelum diangkat menjadi pelatih Fiorentina pada 25 Mei lalu, Gattuso sempat melatih Napoli selama 1,5 musim. Ia bahkan sukses membawa Partenopei menjuarai Coppa Italia musim 2019/2020.

Sebelumnya, ia juga sempat melatih AC Milan selama 1,5 tahun. Namun, ia gagal memberikan 1 gelar pun dengan prestasi terbaiknya adalah membawa Rossoneri finis di posisi 5 klasemen akhir Serie A Italia.

Di sisi lain, kehadiran Gennaro Gattuso ke kubu Tottenham Hotspur berpeluang diikuti sejumlah mantan anak asuhnya di Napoli. Apalagi, ada sejumlah bintang Partenopei yang memang sesuai dengan kebutuhan The Lilywhites.

Lantas, siapa saja bintang Napoli yang bisa dibawa Gennaro Gattuso ke Tottenham Hotspur? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%