Bursa Transfer

Baru 22 Hari Kerja, Fiorentina Resmi Pecat Gennaro Gattuso

Kamis, 17 Juni 2021 19:11 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.

INDOSPORT.COM - Klub yang berkompetisi di Serie A Italia, Fiorentina memutuskan untuk memecat Gennaro Gatuso meskipun masa kerjanya belum genap satu bulan.

Dua hari setelah hengkang dari Napoli, Gennaro Gattuso berlabuh ke Fiorentina. Gatuso diberi kepercayaan untuk menggantikan posisi Giuseppe Lachini sebagai pelatih.

Namun setelah menduduki posisi itu, pelatih berusia 43 tahun tersebut menemukan sejumlah keraguan. Ketika masa kerjanya baru mencapai 22 hari, Gennaro Gattuso akhirnya memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Fiorentina.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh pihak Fiorentina melalui laman resminya.

"ACF Fiorentina dan Tuan Rino Gattuso sepakat memutuskan untuk tidak menindaklanjuti kesepakatan sebelumnya dan tidak memulai musim depan bersama," demikian bunyi pernyataan resmi dari Fiorentina.

"Klub langsung memulai identifikasi pilihan teknis yang akan memandu skuad La Viola untuk meraih hasil yang layak bagi Fiorentina dan Kota Florence," sambungnya lagi.

Sebelum kedatangan Gennaro Gatuso, Fiorentina finis di peringkat ke-13 di Serie A Italia musim 2020/2021. Sementara itu, Gatuso nyaris berhasil membawa Napoli memasuki zona Liga Champions.

Namun apa daya, Napoli akhirnya harus puas dengan finis di peringkat ke-5.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%