In-depth

3 Pelatih Menganggur yang Bisa Diboyong Tottenham Usai Drama Conte, Fonseca, dan Gattuso

Sabtu, 19 Juni 2021 16:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© twitter.com/SpursOfficial
Berikut 3 pelatih menganggur yang bisa dibidik Tottenham Hotspur, usai gagal raih kesepakatan dengan Antonio Conte, Paulo Fonseca, dan Gennaro Gattuso Copyright: © twitter.com/SpursOfficial
Berikut 3 pelatih menganggur yang bisa dibidik Tottenham Hotspur, usai gagal raih kesepakatan dengan Antonio Conte, Paulo Fonseca, dan Gennaro Gattuso

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pelatih menganggur yang bisa dibidik Tottenham Hotspur, usai gagal raih kesepakatan dengan Antonio Conte, Paulo Fonseca, dan Gennaro Gattuso.

Tottenham Hotspur menjadi tim yang sibuk di bursa transfer musim panas ini. Namun, alih-alih sibuk memburu pemain baru, The Lilywhites justru lebih sibuk memburu manajer baru.

Seperti diketahui, tengah musim lalu Tottenham mendepak Jose Mourinho akibat performa tim yang melorot. The Lilywhites pun tak langsung mencari manajer anyar, melainkan mengangkat Ryan Mason sebagai manajer interim.

Dengan berakhirnya musim 2020/2021, Spurs pun mulai bergerak untuk mendatangkan manajer baru.

Sempat dikaitkan dengan sejumlah nama, Tottenham disebut tinggal selangkah lagi mendatangkan Antonio Conte. Namun, pada akhirnya kesepakatan tak terwujud karena Conte tidak yakin dengan proyek yang diusung manajemen klub dan ketidaksesuaian gaji.

Gagal mendapatkan Conte, Tottenham Hotspur beralih ke Paulo Fonseca, yang baru saja didepak AS Roma. Pakar transfer Fabrizio Romano bahkan menyebut pihak klub dan Fonseca sudah menyepakati kontrak 2 tahun.

Namun, kedatangan Fonseca pada akhirnya juga gagal terwujud dengan pajak penghasilan dan ketidaksesuaian visi bermain sebagai sebagian alasannya.

Tottenham kemudian bergerak cepat mendekati Gennaro Gattuso yang baru saja meninggalkan Fiorentina.  Sayangnya, pada akhirnya Spurs membatalkan pendekatan mereka dengan Gattuso karena tentangan kuat dari penggemar.

Sebagai informasi, Gennaro Gattuso memang dicap buruk oleh penggemar Tottenham karena pernah berselisih hingga mencekik staf kepelatihan Spurs, Joe Jordan, pada 2011 lalu. Selain itu, pria berjuluk Si Badak itu juga pernah melontarkan komentar kontroversial soal rasisme dan LGBT.

Drama 3 kegagalan beruntun dengan Conte, Fonseca, dan Gattuso membuat manajemen Tottenham Hotspur harus bergerak cepat. Pasalnya, kekosongan kursi manajer akan menyulitkan mereka bergerak di bursa pemain dan terlambat mempersiapkan tim.

Dalam situasi ini, membidik sejumlah pelatih tanpa klub bisa menjadi opsi yang layak diambil. Selain tak perlu mengeluarkan kompensasi, negosiasi juga bisa dilakukan lebih cepat.  Apalagi, ada sejumlah manajer papan atas yang saat ini tengah berstatus tanpa klub sehingga bisa jadi pilihan.

Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%