Bursa Transfer

Remajakan Lini Pertahanan, Tottenham Hotspur Bidik Bek Inter Milan

Kamis, 1 Juli 2021 20:41 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Milan Skriniar. Copyright: © (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Milan Skriniar.

INDOSPORT.COM - Demi meningkatkan performa lini belakang mereka di musim depan Tottenham Hotspur disebut siap merogoh kocek dalam-dalam. Nama Milan Skriniar dari Inter Milan kabarnya akan memaksa mereka jor-joran di bursa transfer musim panas kali ini.

Barisan pemain bertahan Spurs memang acap kali jadi bahan guyonan mengingat permainan mereka yang tidak konsisten. Eric Dier dan Davinson Sanches yang multiposisi justru tampak kurang becus saat melindungi gawang Hugo Lloris. Toby Alderweireld pun sudah mulai menurun senja walau baru berusia 32 tahun.

Maka dari itu sosok Skriniar yang jadi salah satu kunci Inter meraih Scudetto 2020/2021 lalu jadi buruan utama. Kehadiran penggawa asal Slovakia ini membuat La Beneamata hanya kebobolan 35 kali musim lalu dengan hiasan 1,5 tekel, 1,3 potongan, 2,7 sapuan plus tiga gol per laga. Eks Sampdoria ini juga pandai membangun serangan dengan 67,5 umpan berakurasi 92,2% lagi-lagi tiap 90 menit.

Dilaporkan oleh jurnalis kenamaan Italia, Gianluca Di Marzio, Spurs yang kini dikepalai oleh Fabio Paratici selaku direktur olahraga di urusan transfer harus menebus sang defender dengan mahar 60 juta Euro. Harga yang cukup miring sebenarnya mengingat Skriniar masih diikat dengan kontrak hingga Juni 2023.

Masalahnya Spurs bukanlah klub yang loyal kala mendekati pemain incaran. Chairman Daniel Levy terkenal alot dalam negosiasi sehingga publik sisi putih London Utara sering geram kala bidikan klub mereka lepas. Terlebih akibat pandemi neraca keungan klub-klub Eropa sedang tidak sehat.