In-depth

4 Pemain Bintang yang Bisa Diboyong Nuno Espirito Santo ke Tottenham

Kamis, 1 Juli 2021 16:29 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Termasuk Paulo Dybala, Nuno Espirito Santo diyakini akan membawa sejumlah pemain bintang ke klub Tottenham Hotspur. Copyright: © Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Termasuk Paulo Dybala, Nuno Espirito Santo diyakini akan membawa sejumlah pemain bintang ke klub Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Pindah ke klub Tottenham Hotspur, pelatih Nuno Espirito Santo pun diyakini akan membawa sejumlah pemain bintang ke London di bursa transfer. 

Mantan murid Jose Mourinho, Nuno Espirito Santo resmi ditunjuk jadi pelatih anyar klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh pihak klub melalui laman resminya, pada Rabu (30/06/21) WIB.

"Kami dengan senang hati mengumumkan penunjukan Nuno Espirito Santo sebagai Pelatih Kepala baru kami dengan kontrak hingga 2023. Sebelumnya ia telah empat tahun menukangi Wolverhampton Wanderers," demikian pernyataan dari Tottenham.

Kiprahnya di Wolverhampton Wanderers membuat Tottenham Hotspur yakin bahwa Nuno Espirito Santo bisa membawa Spurs kembali berjaya.

Seperti yang telah diketahui, Harry Kane dkk menjalani musim kompetisi 2020/2021 dengan terseok-seok. Tottenham Hotspur bahkan harus puas dengan finis di peringkat ketujuh dalam Liga Inggris.

Chairman Tottenham Hotspur, Daniel Levy menyambut kedatangan Nuno Espirito Santo dengan tangan terbuka.

Kedatangan Nuno Espirito Santo seperti angin segar bagi Tottenham Hotspur. Sebab, sepanjang musim panas ini mereka sudah ditolak oleh banyak pelatih.

Meski mendapat tentangan dari sebagian fans, Nuno Espirito Santo diyakini akan tetap membawa perubahan baik untuk Tottenham.

Kedatangannya ke London juga akan membuka jalan kepindahan sejumlah bintang ke Spurs. Kira-kira, siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Goncalo Guedes

© SL Benfica
Goncalo Guedes Copyright: SL BenficaGoncalo Guedes

Salah satu titik yang menjadi perhatian bagi Tottenham Hotspur adalah sayap kanan. Sampai saat ini belum ada kepastian mengenai masa depan Gareth Bale yang dipinjam Spurs dari Real Madrid.

Kemungkinan terburuknya, kapten Timnas Wales itu akan pergi di musim panas ini. Sebagai langkah antisipasi, Nuno pun bisa menyiapkan penyerang sayap baru.

Salah satu nama yang menonjol dan masuk akal untuk didatangkan adalah Goncalo Guedes. Guedes merupakan winger yang bermain untuk tim Valencia.

Melihat gaya bermain Nuno yang suka dengan formasi 4-3-3 dan kekuatan sayap, Guedes dirasa cocok untuk menjadi bagian dari tim Spurs musim depan.

Salah satu kelebihan bintang Valencia itu di mata Nuno adalah karena sang pemain berasal dari Portugal. Portugal dikenal menghasilkan winger-winger dan fullback andal. Nuno pun begitu akrab dengan talenta Portugal baik saat masih di Porto maupun Wolverhampton.

2. Nick Pope

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Nick Pope kiper Timnas Inggris pada laga persahabatan melawan Kosta Rika di Elland Road 07 Juni 2018. Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesNick Pope kiper Timnas Inggris pada laga persahabatan melawan Kosta Rika di Elland Road 07 Juni 2018. Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images

Nama Nick Pope masuk ke dalam bursa calon kiper baru Tottenham pengganti Hugo Lloris. Seperti diketahui, karier kiper asal Prancis itu di tim Tottenham kemungkinan akan berakhir di musim panas ini.

Hingga saat ini belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak untuk Lloris di Tottenham Hotspur Stadium. Nuno pun diprediksi tak keberatan untuk mendatangkan Nick Pope.

Selain masih muda, Nick Pope mencuri perhatian di Liga Inggris bersama tim kuda hitam, Burnley. Whoscored mencatat, Pope memiliki persentase penyelamatan tertinggi di Liga Inggris yakni 77,3 persen dan enam kali menjadi man of the match pada musim lalu.