In-depth

Fenomena Perburuan Pelatih Tottenham yang Jumlah Calonnya Nyaris Satu Lusin

Senin, 28 Juni 2021 15:48 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Tottenham Hotspur seperti kesulitan mencari pelatih baru untuk gantikan Jose Mourinho. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Tottenham Hotspur seperti kesulitan mencari pelatih baru untuk gantikan Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, bisa dibilang cukup fenomenal belakangan ini, lantaran berulang kali dicampakkan para pelatih yang dilobinya.

Sejak ditinggal Jose Mourinho beberapa waktu lalu, Daniel Levy dkk masih terus berburu juru taktik anyar. Namun sayangnya, sampai berita ini ditulis, belum ada satu pun yang berhasil mereka daratkan ke London.

Padahal, sebentar lagi para pemain akan segera kembali ke markas Spurs untuk menjalani latihan pramusim.

Seperti diwartakan laman Football London, skuat Spurs dijadwalkan memulai persiapan pramusim pada tanggal 5 Juli mendatang, terlepas masih lowongnya posisi pelatih di kubu mereka.

Beberapa pemain pun kemungkinan besar akan terlambat bergabung lantaran harus berkompetisi di Euro 2020. Sebut saja Harry Kane, Moussa Sissoko, Hugo Lloris, Pierre-Emile Hojbjerg, Joe Rodon, Ben Davies, dan Toby Alderweireld.

Sementara itu, Giovani Lo Ceso dan Davinson Sanchez dipanggil untuk tugas negara di kompetisi Copa America.

Sejumlah pemain pun bisa absen lagi ketika nanti dipanggil untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia dan jeda internasional.

Meski begitu, pelatih baru Tottenham Hotspur, siapa pun itu nantinya, masih punya sejumlah anak asuh yang bisa langsung ditangani. Namun masalahnya, siapa?

Sulitnya klub ini mendapatkan pengganti Jose Mourinho pun sempat jadi buah bibir di kalangan penikmat sepak bola. Apalagi, sejumlah calon yang diminati ternyata lebih memilih klub lain sebagai tempat berlabuh.

Jelang sesi latihan pramusim Spurs, apakah perburuan pelatih anyar akan segera berakhir? Kabar terbaru menyebut nama Nuno Espirito Santo sebagai calon terkuat yang bakal merapat ke kubu The Lilywhites.

Peluang Nuno Espirito Santo untuk merapat pun cukup terbuka lebar, mengingat ia baru saja cabut dari Wolverhampton Wanderers pada akhir musim lalu.

Harapan para penggemar Tottenham Hotspur pun bisa melambung tinggi, mengingat prestasi sang pelatih yang cukup gemilang saat menangani Wolves. Ia menciptakan sebuah tim yang menjelma sebagai kuda hitam di Liga Inggris.

Akankah penantian panjang Tottenham Hotspur mendambakan pelatih anyar akan berlabuh pada Nuno Espirito Santo?

Untuk diketahui, Spurs sendiri sudah dikaitkan dengan lebih dari sepuluh pelatih yang dikabarkan sebagai kandidat pengganti Jose Mourinho - benar-benar jumlah yang tidak sedikit.