Bursa Transfer

Arsenal kian Dekat Datangkan Bek Milik Rival Liga Inggris

Jumat, 25 Juni 2021 09:23 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Mike Hewitt/Getty Images
Ben White. pemain Brighton Hove & Albion. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Ben White. pemain Brighton Hove & Albion.

INDOSPORT.COM – Arsenal selangkah lagi mendapatkan pemain anyar pertamanya di bursa transfer musim ini. Tak tanggung-tanggung, The Gunners kian dekat datangkan bek milik rivalnya di Liga Inggris.

Arsenal menjadi salah satu tim yang berniat memperkuat kedalaman skuatnya jelang bergulirnya kompetisi musim 2021/2022.

Kegagalan di musim 2020/21 yang hanya finis di peringkat ke-8 Liga Inggris dan tak mendapat satu gelar pun menjadi refleksi bagi sang pelatih, Mikel Arteta, dan juga para petinggi klub.

Dan salah satu cara untuk mengatasi kegagalan musim lalu adalah dengan memboyong pemain anyar. Bursa transfer musim panas ini pun menjadi waktu yang tepat bagi Arsenal untuk mendapatkan pemain yang dibutuhkan.

Setelah sempat gagal mendatangkan Emiliano Buendia dari Norwich City, Arsenal pun kan dekat mendatangan pemain pertamanya di bursa transfer musim panas kali ini. Pemain tersebut adalah Ben White dari Brighton & Hove Albion.

Kian dekatnya Arsenal mendatangkan bek muda Timnas Inggris ini pertama kali dilaporkan oleh David Ornstein, selaku juru transfer kenamaan Inggris.

Ornstein menyebutkan Arsenal dan Brighton hampir mencapai kesepakatan soal harga transfer Ben Whites. The Seagulls dikabarkan meminta mahar sebesar 50 juta poundsterling (Rp1 triliun).

Sejauh ini, The Gunners baru mengirimkan penawaran 45 juta poundsterling (Rp904 miliar) dan akan memasukkan bonus 5 juta poundsterling (Rp100 miliar) di kesepakatannya.

Tawaran Arsenal ini belum diterima oleh Brighton. Namun, David Ornstein menyebut kesepakatan kian dekat dan kepindahan Ben White ke Emirates Stadium hanya tinggal menunggu waktu saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%