Bursa Transfer

3 Alasan James Maddison Bakal Jadi Rekrutan Sempurna untuk Arsenal

Minggu, 20 Juni 2021 20:57 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mirror
Arsenal membidik bintang Leicester City, James Maddison di bursa transfer musim panas. Berikut 3 alasan sang gelandang bakal jadi rekrutan sempurna The Gunners. Copyright: © Mirror
Arsenal membidik bintang Leicester City, James Maddison di bursa transfer musim panas. Berikut 3 alasan sang gelandang bakal jadi rekrutan sempurna The Gunners.

INDOSPORT.COM – Arsenal membidik bintang Leicester City, James Maddison di bursa transfer musim panas. Berikut 3 alasan sang gelandang bakal jadi rekrutan sempurna The Gunners.

Mengawali musim dengan menjuarai Community Shield, Arsenal justru tampil jeblok musim lalu dengan finis di peringkat 8 Liga Inggris sehingga gagal lolos ke Eropa untuk pertama kalinya dalam 25 tahun. Selain itu, mereka juga gagal juara di Piala Liga, Piala FA, dan Liga Europa.

Salah satu kelemahan The Gunners adalah minimnya kreativitas di lini tengah, seiring dengan dibekukannya Mesut Ozil sebelum akhirnya dilepas ke Fenerbahce. Situasi ini sempat teratasi dengan kehadiran Martin Odegaard, namun bintang Norwegia itu kembali ke Real Madrid di akhir musim.

Guna mengatasi masalah ini, The Gunners disebut memburu sejumlah nama seperti Donny van de Beek hingga Houssem Aouar, yang sempat dibidik di bursa transfer musim panas lalu. Namun, dilansir Daily Express nama James Maddison kini menjelma menjadi kandidat utama.

Maddison sendiri memang tampil apik bersama Leicester City dalam 3 musim terakhir. Musim lalu saja, ia sukses mencatatkan 11 gol dan 10 assist dari 42 laga di semua kompetisi, sehingga secara total sudah mencetak 27 gol dan 20 assist dari 118 pertandingan.

Dilansir Football London, penampilan Maddison bersama The Foxes itu sukses menarik perhatian manajer Arsenal, Mikel Arteta, yang menilai sang gelandang bisa jadi sosok yang tepat bagi lini tengah The Gunners berkat kemampuan passing dan penyelesaian akhir yang sama baiknya.

Banderol yang dipasang Leicester City terbilang mahal yakni 60 juta pounds (Rp1,2 triliun). Namun, nominal tersebut dinilai sebanding karena ada setidaknya 3 alasan kenapa James Maddison bakal jadi rekrutan sempurna bagi Arsenal. Apa saja? Berikut ini ulasannya: