In-depth

Bedah Kualitas Takehiro Tomiyasu, Calon Gerbong Asia Anyar di Tottenham Hotspur

Selasa, 29 Juni 2021 14:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Koki Nagahama/Getty Images
Takehiro Tomiyasu, bek Jepang yang diincar Tottenham Hotspur. Copyright: © Koki Nagahama/Getty Images
Takehiro Tomiyasu, bek Jepang yang diincar Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Bedah kualitas Takehiro Tomiyasu, bek asal Jepang calon gerbong Asia anyar di Tottenham Hotspur musim depan.

Tottenham Hotspur yang baru mendapuk Fabio Paratici menjadi Direktur Olahraganya, bergerak cepat mencari pemain-pemain anyar terutama dari Serie A. Dan satu nama yang menjadi incaran Spurs adalah Takehiro Tomiyasu.

Tomiyasu adalah bek tengah asal Jepang yang kini tercatat sebagai pemain milik Bologna. Selain andal memainkan peran sebagai bek tengah, pemain berusia 22 tahun ini juga andal bermain sebagai bek kanan.

Dilaporkan oleh Sky Sports, Paratici meminta Tottenham untuk mendatangkan Tomiyasu dari Bologna di musim panas 2021 saat ini.

Takehiro Tomiyasu dianggap sebagai salah satu bek masa depan yang bisa membenahi pertahanan Tottenham Hotspur. Apalagi penampilannya bersama Bologna terbilang mumpuni.

Bakal hengkangnya Serge Aurier menjadi salah satu penyebab mengapa Paratici ingin memboyong Tomiyasu ke London. Namun, kepindahan ini takkan terjadi dalam waktu cepat.

Sebab, Bologna meminta mahar cukup besar yang mencapai 17 juta poundsterling (Rp341 miliar). Tottenham melalui Paratici merasa keberatan dengan nilai tersebut.

Meski Tottenham mengaku sulit menerima harga tersebut, negosiasi antara kedua tim tetap berlanjut secara intens. Sehingga kesepakatan harga tinggal menunggu waktu saja.

Andai Tomiyasu berhasil hijrah ke Tottenham, maka bertambah lagi satu pemain Asia di tubuh Spurs. Sebelumnya, The Lilywhites telah memiliki winger asal Korea Selatan, Son Heung-min.

Lantas, bagaimana kualitas Takehiro Tomiyasu sendiri? Statistik seperti apa yang membuatnya disenangi Fabio Paratici? Apakah ia pantas menjadi elemen penting di lini belakang Tottenham Hotspur?