Bola Internasional

Apes! Sudah Gagal di Euro 2020, Bek Belgia Dijual Murah oleh Tottenham

Sabtu, 3 Juli 2021 17:35 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Matthias Hangst/Getty Images
Para pemain Belgia terlihat sedih setelah kalah pertandingan perempat final Kejuaraan UEFA Euro 2020 antara Belgia dan Italia. Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Para pemain Belgia terlihat sedih setelah kalah pertandingan perempat final Kejuaraan UEFA Euro 2020 antara Belgia dan Italia.

INDOSPORT.COM – Nasib kurang menyenangkan dialami oleh bek Timnas Belgia di Euro 2020, Toby Alderweireld yang bakal dijual murah oleh klubnya, Tottenham Hotspur.

Setelah gagal melaju ke semifinal Euro 2020 bersama Timnas Belgia usai dibekuk oleh Italia dengan skor 1-2, Alderweireld harus dihadapkan dengan masalah baru terkait masa depannya.

Toby Alderweireld dilaporkan masuk dalam daftar jual klubnya, Tottenham Hotspur, di mana sang pemain juga sebelumnya mengaku ingin pindah dari tim London Utara tersebut.

Namun siapa yang sangka, di saat masih memiliki kontrak dua tahun lagi, Toby justru dijual murah oleh tim London Putih.

Dilansir dari TheSun, Tottenham bersedia melepas pemain berusia 32 tahun itu dengan harga sebesar 25 juta poundsterling atau hanya sekitar Rp500 miliar.

Bagi Tottenham Hotspur, harga tersebut dinilai sudah cukup tinggi daripada mereka harus melepasnya secara gratis dalam dua tahun ke depan atau harganya bisa lebih murah di tahun berikutnya.

Sejauh ini, ada tiga klub peminat Toby Alderweireld, yakni PSV Eindhoven dari Eredivisie Belanda, dan dua klub dari Liga Belgia, yaitu Club Brugge dan Royal Antwerp.

Sayangnya, Club Brugge dan Royal Antwerp juga sedang mengalami kriris keuangan sehingga mereka keberatan untuk mendatangkan sang pemain dengan harga yang diinginkan oleh Tottenham.

Jika tak ada tawaran baru dari klub lain ataupun PSV, maka bisa saja Tottenham menurunkan harga Toby untuk dua klub asal negara kelahiran sang pemain.