Bola Internasional

Fakta di Luar Nalar Pasca Inggris Bantai Ukraina: Tanda-tanda The Three Lions Juara?

Minggu, 4 Juli 2021 09:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© ETTORE FERRARI/POOL/AFP via Getty Images
Hasil Euro 2020: Ukraina vs Inggris Copyright: © ETTORE FERRARI/POOL/AFP via Getty Images
Hasil Euro 2020: Ukraina vs Inggris

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta mencengangkan pasca Inggris melumat habis Ukraina di babak perempat final Euro 2020, Minggu (04/07/21).

Inggris asuhan Gareth Southgate berhasil melangkah ke semifinal usai membantai Ukraina. Tak tanggung-tanggung, empat gol dilesakkan The Three Lions di laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, Italia.

Inggris yang tampil dengan kekuatan terbaiknya, mampu mencetak gol cepat di menit ke-4 lewat Harry Kane memanfaatkan bola terobosan Raheem Sterling.

Ukraina sempat memberikan beberapa kali ancaman untuk membalas gol cepat tersebut. Namun hingga babak pertama usai, skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Inggris.

Di babak kedua, Inggris langsung menghentak dan kembali mencetak gol cepat ke gawang Ukraina. Kali ini giliran Harry Maguire yang mencetak gol lewat tandukan memanfaatkan Set Pieces Luke Shaw di menit ke-46.

Empat menit berselang, Harry Kane mencatatkan kembali namanya di papan skor dengan tandukannya memanfaatkan umpan silang Luke Shaw dalam skema serangan balik. Skor pun berubah menjadi 3-0.

Unggul tiga gol tak langsung membuat Inggris berpuas diri. Di menit ke-63, The Three Lions mencetak gol keempatnya di laga ini.

Adalah Jordan Henderson yang memberikan sumbangsihnya dalam pesta gol Inggris memanfaatkan assist dari Mason Mount. Lagi-lagi gol The Three Lions dicetak melalui tandukan.

Berkat hasil ini, Inggris pun mantap melangkah ke semifinal dan akan menantang Denmark yang di laga sebelumnya berhasil mengalahkan Ceko dengan skor tipis 2-1.

Di balik kemenangan besar Inggris atas Ukraina hingga melaju ke semifinal Euro 2020 terdapat beberapa fakta dan rekor yang tercipta. Berikut rangkumannya.