Bola Internasional

Daftar Tim yang Lolos Semifinal Euro 2020: Inggris Dapat Lawan Mudah Lagi?

Minggu, 4 Juli 2021 06:20 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© CHRISTOF STACHE/POOL/AFP via Getty Images
Hasil Euro 2020: Belgia vs Italia Copyright: © CHRISTOF STACHE/POOL/AFP via Getty Images
Hasil Euro 2020: Belgia vs Italia

INDOSPORT.COM – Berikut daftar empat tim yang telah dipastikan lolos ke semifinal Euro 2020, dimana Inggris bakal ketemu lawan cukup mudah lagi ketimbang wakil lain.

Pada laga terakhir perempat final Euro 2020 malam hingga dini hari tadi, terdapat dua pertandingan panas yang terjadi dan hadirkan sejumlah kejutan.

Di pertandingan pertama, Denmark yang di awal kompetisi sempat drop usai kolapsnya Christian Eriksen, perlahan mampu tunjukan performa stabil termasuk di fase knock out.

Setelah sebelumnya sukses menumbangkan Wales dengan skor telak 4-0, kini di babak perempat final mereka kembali menang saat berjumpa Republik Ceko.

Bertanding di Stadion Olimpiade Baku, tim Dinamit berhasil lolos ke semifinal usai menang tipis 1-2.

Di babak empat besar, Denmark harus jalani partai berat lantaran menghadapi salah salah satu favorite juara, Inggris.

Laju skuad Tiga Singa sepanjang gelaran Euro 2020 sendiri terbilang impresif. Tercatat, mereka belum pernah telan kekalahan dari babak penyisihan hingga perempat final.

Bahkan saat hadapi Jerman di 16 besar, anak asuh Gareth Southgate ini berhasil menang dua gol tanpa balas. Sementara di fase perempat final, Inggris pesta empat gol ke gawang Ukraina.

Lolosnya Inggris ke semifinal Euro 2020, membuat mereka menyamai rekor tahun 1996 silam yang juga sukses lolos ke empat besar Euro.

Hadapi Denmark yang secara materi pemain berada di bawah, Inggris berpotensi besar raih kemenangan serta melangkah ke final Euro untuk kali pertama.