Bola Internasional

Timnas Italia Tembus Semifinal Euro 2020, Donnarumma Sempat Gemetar

Sabtu, 3 Juli 2021 17:29 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma. Copyright: © Getty Images
Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang tim nasional Italia, Gianluigi Donnarumma, merasa lega setelah negaranya berhasil lolos ke semi final Euro 2020. Ia senang bisa melewati hadangan sesama unggulan, Belgia, yang memberi perlawanan tanpa henti di babak delapan besar.

Italia yang sejak fase grup menunjukkan performa mencengangkan masih bisa dominan kala bersua Belgia yang notabene tim peringkat satu FIFA. Gli Azzurri bahkan sanggup unggul dua gol sebelum turun minum berkat lesakan Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne.

Belgia sempat mengejar di awal babak kedua lewat eksekusi penalti Romelu Lukaku namun De Rode Duivels tidak mampu menambah gol lagi. Tiket ke ronde selanjutnya pun dapat diamankan oleh Italia.

Donnarumma sendiri tampil cukup oke walau tidak mengantongi nirbobol dengan dua penyelamatan. Kiper panggilan dari AC Milan itu mengaku sedikit was-was karena ia merasa pertandingan tak kunjung usai.

"Aku merasa laga berlangsung lama sekali. Seakan tidak ada akhirnya. Tim ini luar biasa dan kini kami di semi final," ujar Donnarumma pada RAI Sport.

"Perlahan target yang kami inginkan mendekat. Aku merasa sedikit emosional karena ini turnamen pertamaku. Semoga Italia bisa melaju sejauh mungkin," tambah pemuda berusia 22 tahun itu.