Bola Internasional

Euro 2020: 3 Poin Penting yang Tercipta Saat Inggris Bantai Ukraina

Minggu, 4 Juli 2021 07:56 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© ETTORE FERRARI/POOL/AFP via Getty Images
Inggris menang telak atas Ukraina di perempatfinal Euro 2020. Copyright: © ETTORE FERRARI/POOL/AFP via Getty Images
Inggris menang telak atas Ukraina di perempatfinal Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Timnas Inggris berhasil menunjukkan keperkasaannya saat melibas Ukraina dengan skor 4-0 dalam perempatfinal Euro 2020 dini hari tadi WIB di Stadion Olimpico, Italia.

Keempat gol yang dikemas oleh tim besutan Gareth Southgate itu diciptakan melalui brace Harry Kane, Harry Maguire, dan Jordan Henderson.

Kemenangan ini pun membuat mereka lolos ke semifinal Euro 2020 dan bakal bertemu dengan tim kuda hitam, Denmark yang sebelumnya juga mengalahkan Ceko dengan skor tipis 2-1.

Banyak catatan menarik yang tercipta dari skuat Inggris kala melumat salah satu tim kuda hitam di Euro 2020, Ukraina.

Namun, INDOSPORT telah merangkumnya ke dalam tiga poin yang terpenting dalam laga tadi. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya:

Harry Kane Menemukan Sentuhan Terbaiknya

Sejak awal kompetisi atau tepatnya selama bermain di fase grup, striker sekaligus kapten Timnas Inggris, Harry Kane terus mendapatkan kritikan.

Penyebabnya adalah dirinya yang tak mampu mencetak gol untuk Three Lions, selama bermain di Grup D Euro 2020.

Jangankan mencetak gol, untuk sekedar memegang bola atau melepaskan tembakan yang mengancam saja pemain milik Tottenham Hotspur ini tak mampu melakukannya dengan baik.

Namun sejak melawan Jerman di babak 16 besar Euro 2020 termasuk pada laga dini hari WIB tadi, Kane mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Tercatat, Kane mampu melakukan 33 sentuhan, kemenangan sempurna dalam duel udara, lima kali memenangkan perebutan bola, mampu melepaskan empat tembakan, di mana tiga diantaranya mengarah ke gawang, dan dua diantaranya berhasil dijadikan gol.