Bola Internasional

Euro 2020: Fans Inggris Dilarang ke Italia, Gara-gara Hina Jerman?

Kamis, 1 Juli 2021 15:51 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Christian Charisius/picture alliance via Getty Images
Fans Inggris merayakan kemenangan timnya di depan stadion. Copyright: © Christian Charisius/picture alliance via Getty Images
Fans Inggris merayakan kemenangan timnya di depan stadion.

INDOSPORT.COM – Timnas Inggris dipastikan tidak bakal mendapat dukungannya saat melawan Ukraina di babak perempatfinal Euro 2020, mungkinkah ini pengaruh dari hinaan mereka terhadap lagu kebangsaan Jerman?

Jawabannya tidak. Dilansir dari TheNews, fans Inggris dilarang terbang oleh pemerintah setempat Italia untuk menyambangi negara mereka akibat dari semakin meluasnya dampak covid-19.

Pemerintah Italia menegaskan jika ada fans Inggris yang datang karena sudah memiliki tiket atau tetap datang untuk memberikan dukungan kepada Harry Kane dan kawan-kawan, maka mereka harus siap di karantina selama lima hari.

Jelas situasi ini membuat fans Inggris tak bisa mendukung tim kesayangan mereka berlaga mengingat pertandingan babak perempatfinal Euro 2020 melawan Ukraina yang digelar Stadion Olimpico, Roma, Italia ini berlangsung kurang lebih tiga hari lagi atau tepatnya, Minggu (04/07/21) pukul 02:00 WIB.

Situasi ini jelas bisa memberikan sedikit kerugian bagi Timnas Inggris, karena pastinya dukungan langsung dari penonton bisa membuat mereka bertambah semangat.

Dengan demikian, para pendukung Timnas Inggris ini hanya bisa mendukungnya dari jarak jauh sambil berharap tim besutan Gareth Southgate itu bisa menang atas Ukraina dan melaju ke semifinal, bahkan bisa menjadi juara.

Laga semifinal dan final Euro 2020 sendiri nantinya bakal digelar di Stadion Wembley, Inggris yang artinya jika mereka menang atas Ukraina, maka para penggemarnya bisa kembali mendukung di dalam stadion.