Bola Internasional

Euro 2020: Bekuk Jerman, Fans Inggris Bersorak bak Merdeka 55 Tahun

Rabu, 30 Juni 2021 15:16 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© thesun/pa
Fans Inggris merayakan kemenangan timnya. Copyright: © thesun/pa
Fans Inggris merayakan kemenangan timnya.

INDOSPORT.COM – Bagaikan dijajah selama 55 tahun oleh Jerman, fans Timnas Inggris bersorak usai Harry dkk berhasil melaju ke babak perempatfinal Euro 2020.

Keberhasilan ini didapat saat Timnas Inggris berhasil mengalahkan Timnas Jerman dengan skor menjanjikan 2-0 melalui gol Raheem Sterling dan Harry Kane.

Dua gol itulah yang membuat fans Three Lions bersorak terutama saat mendengar wasit asal Belanda, Danny Makkelie meniup peluitnya sebanyak tiga kali tanda berakhirnya pertandingan.

Tak hanya yang berada di tribun penonton Stadion Wembley, mereka yang menyaksikan laga Inggris vs Jerman di berbagai tempat, termasuk sejumlah kafe dan restoran pun tak dapat menutup rasa senang mereka.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sky Sports (@skysports)

Kemenangan ini terasa negara mereka merdeka atas Jerman, setelah 55 tahun Timnas Inggris tak mampu memetik kemenangan atas Der Panzer setiap kali bertemu di babak penyisihan.

Terakhir kali, Inggris bisa menang atas Jerman pada final Piala Dunia 1966 dengan skor 4-2 dan berhasil menjadi juara dunia untuk pertama kalinya.

Namun setelah itu hingga sekarang yang berarti 55 tahun lamanya, mereka tak mampu lagi menang atas Jerman.

Tak heran jika kemenangan ini begitu terasa istimewa, apalagi dalam laga tersebut meski bertindak sebagai tuan rumah, mereka sama sekali tak diunggulkan jika dibandingkan tim tamu.