Bola Internasional

Hasil Pertandingan Copa America Argentina vs Ekuador: Messi Bawa La Albiceleste ke Semifinal

Minggu, 4 Juli 2021 10:08 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© NELSON ALMEIDA/AFP via Getty Images
Selebrasi pemain Argentina, Lionel Messi bersama Angel Di Maria usai mencetak gol untuk timnya melalui tendangan bebas antara Argentina vs Ekuador. Copyright: © NELSON ALMEIDA/AFP via Getty Images
Selebrasi pemain Argentina, Lionel Messi bersama Angel Di Maria usai mencetak gol untuk timnya melalui tendangan bebas antara Argentina vs Ekuador.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan perempat final Copa America 2021 antara Argentina vs Ekuador, Minggu (04/07/21) WIB.

Babak Pertama

Argentina yang turun dengan para pemain terbaiknya langsung mengancam pertahanan Ekuador sejak menit pertama hingga menit ke-10 yang dibarengi dengan banyaknya pelanggaran yang tercipta.

Serangan Argentina sempat membuahkan peluang di menit ke-14 lewat Lautaro Martinez. Sayang peluang emas yang didapatkannya gagal dimanfaatkan dengan baik.

Ekuador dipaksa bertahan pada hingga laga memasuki menit ke-20. Bahkan, di menit ke-23, Argentina lagi-lagi mendapat peluang.

Kali ini giliran Lionel Messi yang mendapat peluang emas. Namun, kesempatan emas ini gagal dikonversi menjadi gol oleh La Pulga.

Ekuador pun bukannya tanpa peluang. Ancaman sempat diberikan La Tricolor dengan membuat pertahanan Argentina kocar-kacir.

Memasuki menit ke-30, dominasi Argentina masih terus berlanjut. Namun dominasi La Albiceleste terus-terusan dibahan Ekuador lewat skema serangan balik.

Pada menit ke-39, Ekuador bahkan mendapat peluang emas untuk mencetak gol melalui Enner Valencia yang menyambut umpan silang.

Sayang tandukannya hanya melenceng tipis dan bola hasil tandukannya gagal dimanfaatkan oleh rekannya di tiang jauh.

Kegagalan Ekuador mencetak gol pertama pun dibalas oleh Argentina. Rodrigo De Paul berhasil mencetak gol lewat serangan balik cepat memanfaatkan umpan Lionel Messi di menit ke-40.

De Paul mencetak golnya dari dalam kotak penalti memanfaatkan bola sodoran Messi yang mengambil bola sapuan kiper saat menghadang Lautaro Martinez. Skor menjadi 1-0.

Empat menit berselang, Argentina mendapat peluang emas lewat Nico Gonzalez. Sayang tandukannya mampu dimentahkan kiper dan bola Rebound gagal ia manfaatkan dengan baik.

Menjelang berakhirnya laga, Ekuador mendapat peluang lagi lewat Enner Valencia. Kini tandukan sang pemain kembali melenceng tipis di sisi kanan gawang Argentina.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan. Skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Argenina atas Ekuador.