Bola Internasional

Legowo Ukraina Kalah Telak, Legenda AC Milan Yakini Inggris Jejak Final

Minggu, 4 Juli 2021 11:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© Ross Parker/SNS Group via Getty Images
Andriy Shevchenko, pelatih Timnas Ukraina. Copyright: © Ross Parker/SNS Group via Getty Images
Andriy Shevchenko, pelatih Timnas Ukraina.

INDOSPORT.COM - Pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko, sudah bisa menerima kenyataan pahit berupa kekalahan telak 0-4 dari Inggris di perempat final Euro 2020, Minggu (4/7/21) dini hari WIB.

Andry Shevchenko bahkan terkesan dengan penampilan Inggris. Dia meyakini Harry Kane ddk. bisa tampil lebih baik dibanding di Piala Dunia 2018, di mana langkah mereka mentok di semifinal.

Saat disinggung soal alasan timnya kalah mencolok, Shevchenko mengakui Inggris menghukum Ukraina lewat skema permainan sayap.

"Saya pikir Inggris bermain sangat pragmatis hari ini. Mereka menggunakan sayap mereka yang kuat, menggunakan kesalahan kami dan bermain sangat baik," kata Shevchenko.

“Mereka mengendalikan permainan, tapi ada momen di mana kami membuat kesalahan dan benar-benar tidak bisa melakukan apa-apa. Ada beberapa peluang bagus, tapi kami gagal memanfaatkannya," terangnya.

Lebih jauh, Andriy Shevchenko pun memprediksi Inggris dapat menjejak final, bahkan menang mudah saat menghadapi Denmark di semifinal Euro 2020 nanti.

"Inggris sangat kuat, secara individu dan sebagai tim dan memiliki pelatih hebat. Mereka telah mencapai semifinal dan saya dapat melihat bahwa tim ini dapat bermain di final," cetusnya.