Liga Indonesia

Liga 1 Ditunda Saat Sudah Latihan di Persib, Pemain Palestina Ini Kaget

Minggu, 4 Juli 2021 14:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Media officer Persib
Pemain anyar Persib asal Palestina, Mohammed Rashid Copyright: © Media officer Persib
Pemain anyar Persib asal Palestina, Mohammed Rashid

INDOSPORT.COM - Pemain asing anyar Persib Bandung, Mohammed Rashid, mengaku sudah sudah mendapatkan informasi mengenai ditundanya Liga 1 2021 sebelum latihan perdana dengan rekan setim, Kamis (1/7/21).

Menurut pemain yang berposisi sebagai gelandang ini, informasi soal ditundanya Liga 1 2021 cukup mengejutkan, apalagi melihat respons pecinta sepakbola Indonesia yang sudah sangat rindu dengan atmosfer kompetisi.

Sebagai informasi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator menerima keputusan untuk menunda kick-off Liga 1 dan Liga 2 2021. Sebelumnya, kompetisi dijadwalkan akan berputar mulai 9 Juli dan pertengahan Juli nanti.

PSSI dan PT LIB menerima surat rekomendasi dari Ketua Satgas Covid-19 selaku perwakilan pemerintah untuk menunda kegiatan kompetisi sepak bola lantaran kasus Covid-19 di Indonesia kembali meningkat.

Meski begitu, PT LIB selaku operator tetap melakukan persiapan guna memantau peluang untuk tetap menggulirkan Liga 1 2021 di akhir Juli.

"Ya saya sudah mendengar itu dari berita di sosial media. Sejujurnya sangat mengejutkan. Saya tak menduganya dan orang-orang berharap liga segera dimainkan lagi," kata Mohammed Rashid, Sabtu (3/7/21).

Pemain timnas Palestina ini menuturkan, PSSI dan PT LIB pasti sudah mempertimbangkan berbagai hal sebelum mengambil keputusan, apalagi belakangan kasus Covid-19 di Indonesia sedang meningkat.

Sehingga, menurutnya untuk saat ini kesehatan lebih utama. Dia juga mengajak semua pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.