Bola Internasional

Saingi Euforia Euro 2020, Chelsea Sepakati Harga Transfer Erling Haaland

Minggu, 4 Juli 2021 11:25 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Di tengah-tengah riuhnya euforia Euro 2020, Chelsea diam-diam dikabarkan telah sepakat dengan harga yang diberikan Borussia Dortmund, untuk Erling Haaland. Copyright: © Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Di tengah-tengah riuhnya euforia Euro 2020, Chelsea diam-diam dikabarkan telah sepakat dengan harga yang diberikan Borussia Dortmund, untuk Erling Haaland.

INDOSPORT.COM – Di tengah-tengah riuhnya euforia Euro 2020, Chelsea diam-diam dikabarkan telah sepakat dengan harga yang diberikan Borussia Dortmund, untuk Erling Haaland di jendela transfer musim panas ini.

Pencinta sepak bola memang boleh saja sedang dimanjakan dengan panggung Euro 2020, namun jangan lupa aktifivitas transfer yang dilakukan sejumlah klub, termasuk Chelsea.

Beredar laporan dari SundayWorld, tim London Barat dilaporkan sudah menjalin kesepakatan dengan harga yang diberikan oleh Dortmund kepada pemain incaran mereka, yakni Erling Braut Haaland.

Striker berdarah Inggris berkebangsaan Norwegia itu dilabeli dengan mahar senilai 86 juta poundsterling atau lebih dari 1,72 triliun rupiah.

Jumlah itu jelas tak menjadi masalah bagi klub sekaya Chelsea, namun di satu sisi mereka juga ingin menghemat dan tak mau mengeluarkan uang dengan jumlah tersebut dari rekening mereka.

Kabarnya, tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu ingin mendatangkan Haaland dengan uang hasil dari penjualan dari keempat pemain mereka, yakni Kepa Arrizabalaga, Tammy Abraham, Ross Barkley, dan penyerang yang baru perpanjang kontraknya, Olivier Giroud.

Namun jika melihat dari peran yang dimiliki oleh empat pemain yang disebutkan di atas, sepertinya pelatih Thomas Tuchel masih membutuhkan jasa Giroud hanya sebatas untuk menjadi pemain pelapis saja.

Pemain lain yang bakal dilepas oleh Chelsea besar kemungkinan adalah gelandang Ruben Loftus-Cheek yang pada musim lalu dipinjamkan ke Fulham.

Andai kata tak ada klub yang bisa membayar pemain Chelsea yang ingin mereka jual di atas, sepertinya harga yang telah ditetapkan oleh Dortmund bakal dibayar dengan menggunakan rekening mereka.

Hanya saja, The Blues tetap harus mencari cara agar bisa menjual sejumlah pemainnya, selain untuk mengurangi menumpuknya skuat, juga untuk menjaga neraca keuangan klub agar tak terkena sanksi Financial Fair Play (FFP).