Liga Spanyol

Di Mana dan Kapan Toni Kroos Ingin Pensiun Selamanya? Ini Jawabannya

Senin, 5 Juli 2021 01:53 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Di mana dan Kapan Toni Kroos Ingin Pensiun? Ini Jawabannya. Copyright: © Getty Images
Di mana dan Kapan Toni Kroos Ingin Pensiun? Ini Jawabannya.

INDOSPORT.COM - Gelandang andalan Real Madrid, Toni Kroos, baru saja berbicara rencana gantung sepatu atau pensiun menjadi pemain sepak bola profesional.

Di beli Real Madrid dari Bayern Munchen pada 2014 lalu, Toni Kroos telah menghabiskan tujuh musim di kompetisi LaLiga Spanyol.

Sejumlah prestasi telah Toni Kroos torehkan untuk Real Madrid seperti trofi juara LaLiga Spanyol hingga Liga Champions Eropa.

Akan tetapi, dirinya baru saja mengaku kalau kariernya sebagai pemain sepak bola profesional tidak akan lama lagi. Di usia yang masih menginjak 31 tahun, dirinya mengaku bakal pensiun pada 2023 mendatang.

Tidak seperti Cristiano Ronaldo yang masih bermain di usia 36 tahun, Toni Kroos justru ingin pensiun di usia 33 tahun. Ia juga menegaskan keinginan pensiun di klub yang telah membesarkan namanya yakni Los Blancos.

"Saya percaya bahwa tahun 2023 telah tepat, saya akan berusia 33 tahun pada saat itu," ujar Toni Kroos dilansir dari Bild.

"Saya akan memutuskan apakah saya akan memperbaharui kontrak selama satu atau dua musim, itu masih bisa didiskusikan, tetapi saya benar-benar percaya kalau saya bakal pensiun di Real Madrid," tuturnya menambahkan.

Saat ini Toni Kroos masih terikat kontrak di Real Madrid hingga 2023 mendatang. Itu berarti sang gelandang kemungkinan akan gantung sepatu ketika kontraknya habis.

Sebelumnya, Toni Kroos telah memutuskan untuk pensiun dari timnas Jerman setelah kekalahan dari Inggris di babak 8 besar Euro 2020. Kini dirinya hanya ingin fokus untuk Real Madrid dan keluarga.