Liga Indonesia

Gabung Persita, Pemain Brasil Pakai Nomor ala Gelandang Manchester United

Senin, 5 Juli 2021 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persita
Pemain baru Persita, Harrison Cardoso. Copyright: © MO Persita
Pemain baru Persita, Harrison Cardoso.

INDOSPORT.COM - Gelandang asing Persita Tangerang, Harrison Cardoso, mengatakan faktor 'kegilaan' suporter menjadi alasan utama bermain di Indonesia. Dia begitu bersemangat karena gairah sepak bola Tanah Air mirip kampung halamannya, Brasil. 

Harrison mengenal sepak bola Indonesia lewat tayangan video di YouTube. Dia optimistis cepat beradaptasi karena pernah mencicipi atmosfer sepak bola Asia Tenggara, yakni Liga Thailand.

"Jujur, pertama saya melihat suporter Persita. Itulah pertimbangan utama saya untuk menerima tawaran," ungkap Harrison Cardoso, Senin (5/7/21). 

"Saya sempat lihat beberapa video pertandingan Persita di YouTube dan saya sangat bersemangat ingin bermain di depan para suporter," imbuh pelakon posisi playmaker tersebut. 

Setelah tiba di Tangerang, Harrison Cardoso mengaku nyaman. Dia berniat memboyong keluarganya ke Indonesia agar memudahkan kesehariannya. 

Harrison berjanji akan memberikan penampilan terbaik. Pemain berusia 28 tahun itu siap bekerja sama dan belajar dari rekan senegaranya, Alex Goncalves, yang sudah dua musim berkarir di Indonesia.

"Saya berjanji saya akan memberikan 100 persen kemampuan saya di atas lapangan. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik dan semoga kami bisa melakukan sesuatu yang besar tahun ini untuk Persita," janjinya.