Liga Indonesia

Ini Ritual Wajib PSS Sleman untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Senin, 5 Juli 2021 20:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Official PSS Sleman
PSS Sleman punya ritual wajib guna mencegah penyebaran Covid-19. Copyright: © Official PSS Sleman
PSS Sleman punya ritual wajib guna mencegah penyebaran Covid-19.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman sangat konsen akan kesehatan pemainnya. Guna melindungi pemainnya dari penyebaran Covid-19, mereka pun rutin melakukan tes antigen.

Tes ini wajib dilakukan kepada seluruh penggawa Super Elang Jawa. Tak hanya pemain, tes juga wajib diikutin oleh seluruh tim pelatih dan ofisial. Swab test itu dilakukan seminggu sekali.

“Alhamdulillah setelah melakukan swab test, hasilnya clear, artinya semua negatif. Semua personel terbebas dari Covid-19,” ujar dokter tim PSS, Elwizan Aminuddin.

Pria yang akrab disapa dokter Amin ini juga menyoroti pentingnya memantau perkembangan kesehatan para pemain dan staf lainnya.

Jika tes telah dilakukan secara rutin, harapannya PSS dapat meminimalkan penyebaran virus, sehingga jika ada yang terdeteksi positif Covid-19 bisa sesegera mungkin dilakukan isolasi.

“Perihal isolasi, kami merujuk pada Permenkes terbaru di awal tahun yang memutuskan bahwa setiap pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 harus diisolasi minimal 10 hari,” tambah dokter Amin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%