Bola Internasional

Prediksi Semifinal Euro 2020: Italia vs Spanyol, Berjuang demi Reputasi

Senin, 5 Juli 2021 19:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi semifinal Euro 2020 Italia vs Spanyol. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi semifinal Euro 2020 Italia vs Spanyol.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi semifinal Euro 2020 yang mempertemukan Italia vs Spanyol pada Rabu (7/7/21) pukul 02.00 WIB.

Partai ini merupakan salah satu rivalitas tertua sepanjang sejarah sepak bola yang tentu sayang untuk dilewatkan. Reputasi pun jadi hal prestisius yang dipertaruhkan.

Pasalnya, dari total 37 pertemuan, Italia dan Spanyol mencetak rekor sama persis yakni masing-masing menang 11 kali. Sementara itu, sisanya berakhir imbang 15 kali.

Lewat angka saja sudah terlihat jelas seperti apa ketatnya persaingan dua tim papan atas dunia ini. Apalagi ketika berbicara soal kekuatan skuatnya? Tentu saja tidak jauh berbeda.

Meski begitu, Timnas Italia saat ini bisa dibilang sedang dalam tren apik di bawah asuhan Roberto Mancini. Yang lebih mengerikannya lagi, Azzurri belum pernah kalah selama gelaran Euro 2020 berlangsung.

Setelah memenangkan seluruh laga Grup A Euro 2020, Italia pun tercatat sudah bermain selama 1.000 menit tanpa kebobolan, sebelum akhirnya dipaksa Austria bermain sampai extra time di fase 16 besar.

Skuat asuhan Roberto Mancini pun punya peluang besar, dan pastinya difavoritkan, untuk meraih trofi Piala Eropa kali ini, setelah terakhir kali memenangkannya pada tahun 1968 di negara sendiri sebagai tuan rumah.

Di sisi lain, Timnas Spanyol mengalami performa yang naik turun bersama Luis Enrique. Jalan mereka menuju semifinal Euro 2020 seperti berkelok-kelok dan dipenuhi kerikil tajam.

Inkonsistensi adalah PR besar yang harus segera mereka tangani, apalagi ketika sudah berhasil melaju sejauh ini. Terakhir kali, La Roja malah dipaksa memainkan adu penalti saat melawan Swiss di perempat final.

Namun beruntung tim ini memiliki kiper seperti Unai Simon yang menjelma sebagai idola di Euro 2020 setelah menyelamatkan bola dari Fabian Schar dan Manuel Akanji.

Akan tetapi, jelang laga Italia vs Spanyol, kabar buruk datang dari Leonardo Spinazzola yang mengalami cedera saat melawan Belgia beberapa waktu lalu. Absennya pemain AS Roma itu tentu sebuah kehilangan bagi taktik Mancini.

Emerson Palmieri pun bisa menjadi pengganti, sedangkan Giovanni Di Lorenzo akan mengisi posisi Alessandro Florenzi yang masih diragukan tampil lantaran baru pulih dari cedera.

Di kubu Spanyol, Daniel Olmo berkesempatan tambil sebagai starter setelah Pablo Sarabia mengalami cedera di laga kontra Swiss, sementara Ferran Torres berpotensi mempertahankan tempatnya di skuat Luis Enrique.

Prediksi Italia vs Spanyol di semifinal Euro 2020 kemungkinan besar akan berakhir dengan Azzurri yang berhasil meraih tiket ke partai puncak. Meski begitu, La Roja juga tidak boleh diremehkan dan dipandang sebelah mata.

Mereka bisa saja mengacaukan ritme permainan Italia, menekan dengan penguasaan bola, dan memaksa angka di papan skor menampilkan margin yang ketat.